Sri Mulyani Hadap Jokowi, Cerita Keluhan Viral Bea Cukai
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan komitmen Indonesia meningkatkan kepatuhan, transparansi, dan efektivitas dalam memerangi kejahatan keuangan saat Financial Action Task Force (FATF) Ministerial Meeting.
06:50
16 Mei 2024

Sri Mulyani Hadap Jokowi, Cerita Keluhan Viral Bea Cukai

Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini Rabu (15/5/2024) telah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membicarakan masalah yang saat ini sedang dialami Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Sebelumnya Jokowi juga turut mengomentari masalah DJBC ini dan meminta Sri Mulyani untuk segara mengatasinya.

"Pembahasan mengenai apa yang terjadi, situasi yang dihadapi jajaran di lapangan, yang viral-viral, dan penyebab dari sisi peraturan, penyebab dari prosedur yang harus diperbaiki, anak buah kita," kata Sri Mulyani di Istana Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga melaporkan soal tantangan Bea Cukai di tengah kemajuan teknologi dan beban kerja yang luar biasa. Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah perbaikan.

"Tapi juga dengan teknologi yang saat ini berubah sangat cepat, volume kegiatan juga bertambah, dan beban luar biasa besar. Itu semua saya sampaikan dan kita akan ambil langkah untuk terus memperbaikinya," beber Sri Mulyani.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #mulyani #hadap #jokowi #cerita #keluhan #viral #cukai

KOMENTAR