Lebaran 2024: Motoris Pertamina Layani Pemudik dan Galon BBM di Jalur Contraflow
Motoris pengangkut BBM Pertamina [Pertamina].
11:23
16 April 2024

Lebaran 2024: Motoris Pertamina Layani Pemudik dan Galon BBM di Jalur Contraflow

Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 dari Pertamina bertugas 25 Maret - 21 April 2024. Implementasinya antara lain bisa disimak dari kegiatan PT Pertamina Patra Niaga yang memasok kebutuhan bagi sejumlah kendaraan dalam kondisi kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat arus Balik Lebaran 2024. Juga sebelumnya, arus Mudik Lebaran.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT Pertamina Patra Niaga, motoris Pertamina diterjunkan di jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek di sekitar KM 57 arah Jakarta.

Irto Ginting, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga mengatakan bahwa Pertamina memasok kebutuhan BBM menggunakan motoris sampai tim Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang membawa galon BBM.

"Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tetapi tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat," jelas Irto Ginting di Jakarta, Senin (15/4/2024).

Satgas RAFI ini berjalan di semua lini bisnis Pertamina Group, mulai dari hulu, pengolahan hingga transportasi dan distribusi kepada masyarakat.

Satgas RAFI bertugas untuk mengendalikan dan memantau penyaluran BBM, elpiji serta energi lainnya. Pertamina memastikan pasokan dan distribusi energi untuk masyarakat selama masa Ramadan sampai Lebaran 2024 berjalan aman dan lancar.

"Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM serta elpiji lebih dari cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan elpiji. Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya," jelas Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina.

Pertamina juga terus mengoptimalkan penggunaan digitalisasi dengan memonitor secara realtime dan online melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC) untuk memantau distribusi dan pasokan BBM dan elpiji.

Pertamina pun mengimbau pengendara untuk memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #lebaran #2024 #motoris #pertamina #layani #pemudik #galon #jalur #contraflow

KOMENTAR