Persiapan Nikah di Bulan Syawal, Bayar Biaya KUA Bisa Pakai BRImo, Lho!
Ilustrasi: Pasangan menikah. (Istimewa)
13:27
14 April 2024

Persiapan Nikah di Bulan Syawal, Bayar Biaya KUA Bisa Pakai BRImo, Lho!

Bulan Syawal merupakan bulan penanda kemenangan bagi umat muslim, khususnya kemenangan setelah satu bulan penuh beribadah di bulan Ramadan.

Banyak amal ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan di bulan Syawal ini. Diantaranya adalah puasa sunah 6 hari dan menikah di bulan Syawal. Nggak heran, setelah selesai Lebaran, terbitlah undangan pernikahan. 

 Selain bulan baik, ada banyak alasan menikah di bulan Syawal, di antaranya banyak keluarga besar yang berkumpul dan bertemu. Hal ini dapat menjadi momen tepat bagi seseorang yang akan menikah untuk memperkenalkan pasangannya kepada keluarga besar. Selain itu, keluarga besar yang bertempat tinggal jauh juga bisa lebih menghemat biaya transportasi karena tidak perlu pulang pergi lagi.

Selain itu, Lebaran merupakan momen libur panjang di Indonesia, sehingga pasangan yang ingin menikah bisa memanfaatkannya untuk melakukan persiapan yang lebih optimal menjelang pernikahan. Selain itu, pasangan juga bisa memanfaatkan momen libur lebaran untuk bulan madu setelah pernikahan.

Nah, apakah kamu termasuk salah satu orang yang akan menikah setelah lebaran? Jika iya, kita mengurus pernikahan ke KUA semakin mudah. 

Cara mendaftar nikah di KUA dapat dilakukan secara online maupun offline. Berdasarkan situs Kemenag, berikut cara pendaftarannya. 

Cara Daftar Nikah di KUA via Online:

  1. Akses website Simkah Kemenag di BRImo. 

    Cara Bayar KUA di BRImo

    Pembayaran KUA dapat dilakukan dengan mudah via BRImo. Berikut langkah-langkahnya. 

    1. Login BRImo dan Pilih “Tagihan” 
    2. Pilih “Penerimaan Negara” 
    3. Masukan Kode Billing 
    4. Konfirmasi transaksi dengan PIN 
    5. Pembayaran KUA di BRImo berhasil. 

    Belum punya tabungan di BRI? Buka Tabungan BRI bisa lewat BRImo lho. Download BRImo secara resmi di Google Play Store , App Store, dan Huawei App Gallery, serta follow akun Instagram @bankbri_id untuk informasi selengkapnya.

    Editor: Banu Adikara

    Tag:  #persiapan #nikah #bulan #syawal #bayar #biaya #bisa #pakai #brimo

KOMENTAR