UCEC Pertemukan Pengusaha Bisnis Jalan Tol dengan PT Olahkarsa Inovasi Indonesia
UCEC menjembatani Christian Halim dan Reynaldi Oktino pada Premium Business Dating.
14:31
8 April 2024

UCEC Pertemukan Pengusaha Bisnis Jalan Tol dengan PT Olahkarsa Inovasi Indonesia

Universitas Ciputra Entrepreneurship Center, atau dikenal sebagai UCEC, merupakan wadah bagi mahasiswa dan alumni untuk menerapkan ilmu kewirausahaan dalam dunia bisnis dan membentuk ekosistem entrepreneur yang mapan.

Dengan tujuan tersebut, UCEC selalu berupaya menciptakan kerjasama antara mahasiswa dan alumni yang berpeluang membuat perubahan pada masyarakat.

Salah satunya adalah melalui Pak Christian Halim, atau yang akrab dipanggil Pak Sinyo, Alumni S2 MM Universitas Ciputra yang lulus dengan IPK 4.0 dan merupakan entrepreneur dengan usaha dibidang Jalan Tol, PT Margabumi Matrajaya. Pak Christian Halim sendiri merupakan mahasiswa hasil bimbingan Dr. Eric Harianto, S.T., M.M., CIHCM., CIPA, CMC., CCD., dosen MM Universitas Ciputra dan Program Manager UCEC.

Di sisi lain, ada pula Pak Reynaldi Oktino, S.Tr.Kom., mahasiswa MM Universitas Ciputra yang juga merupakan Co-Founder dan Chief Technology and Sustainability Officer Olahkarsa, End-to-end corporate sustainability management yang selalu memiliki inovasi dan inisiasi menarik, terutama di bidang sustainability.

Melihat potensi kerjasama antara PT Margabumi Matraraya dan PT Olahkarsa Inovasi Indonesia, UCEC pun menjembatani Christian Halim dan Reynaldi Oktino pada Premium Business Dating dengan tujuan menciptakan kesempatan kerja sama yang memberikan dampak positif kedepannya.

“Kami sangat mengapresiasi Pak Reynaldi yang sudah jauh-jauh dari Bandung mewakili PT Olahkarsa Inovasi Indonesia untuk hadir di kantor Pak Sinyo di Surabaya. Sehingga Premium Business Dating ini dapat diisi dengan diskusi-diskusi intelektual yang berlangsung dengan sangat menarik. Kami tidak sabar untuk kerja sama kedepannya yang mengutamakan perubahan dengan konsep berkelanjutan.”, ucap Dr. Eric Harianto, S.T., M.M., CIHCM., CIPA, CMC., CCD., selaku perwakilan dari UCEC.

Salah satu diskusi yang diadakan adalah pembahasan mengenai konsep Jalan Tol Hijau (Green Toll Road), yaitu pembangunan secara berkelanjutan pada sektor Pembangunan jalan di Indonesia. Indikatornya sendiri meliputi efisiensi energi dan air, lingkungan, material konstruksi, akses, kelayakan dan pelayanan, juga kerja sama kewilayahan.

Kegiatan Premium Business Dating ini merupakan salah satu contoh dari dukungan penuh UCEC untuk mengembangkan potensi mahasiswa dan alumni Universitas Ciputra agar dapat membentuk ekosistem entrepreneur yang mapan dan menjadi wadah bagi para entrepreneur muda untuk berkembang.

Diharapkan kedepannya, semakin banyak peluang yang bisa terjalin dan direalisasikan agar dapat menciptakan dampak sosial yang lebih besar.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #ucec #pertemukan #pengusaha #bisnis #jalan #dengan #olahkarsa #inovasi #indonesia

KOMENTAR