Terjadi Kecelakaan, Contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan Sementara
Kecelakaan Tol Japek KM 58 [X/BataviaKue]
10:31
8 April 2024

Terjadi Kecelakaan, Contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan Sementara

Skema arus berlawanan atau Contraflow di Jalan Tol Jakarta Cikampek ditutup sementara. Hal ini imbas dari adanya kecelakaan di di KM 58 + 600 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari Senin, 8 April 2024 pukul 07.04 WIB.

Senior Manager Representative Office PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi menjelaskan, Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan yaitu Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3).

Sedangkan, petugas Jasa Marga juga masih berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut.

"Terpantau sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek padat jelang lokasi kejadian. Petugas terus berupaya melakukan proses normalisasi lajur," ujar Amri dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4/2024).

Atas adanya kecelakaan itu, sementara lajur Contraflow KM 48 - KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup atas diskresi Kepolisian.

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," kata dia.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4) pagi sekitar pukul 07:30 WIB. Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan 8 orang tewas.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun ini terjadi saat mobil dari arah Jakarta melewati jalur contraflow di Tol Cikampek KM 58.

Namun mobil tersebut kemudian oleng dan menabrak bus jurusan Bandung-Jakarta. Nahas, selanjutnya kendaraan lain yang coba menghindar juga menabrak mobil yang telah menabrak bus tersebut.

Tabrakan pun tak dapat dihindarkan dan membuat mobil terbakar.

Sekitar pukul 09:30 WIB, sejumlah aparat kepolisian tengah melakukan evakuasi terhadap korban luka dan meninggal.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #terjadi #kecelakaan #contraflow #jalan #jakarta #cikampek #dihentikan #sementara

KOMENTAR