SATU Indonesia Awards 2024 Kembali Hadir, Berikut Ini Syarat Jadi Pesertanya
Kick Off 15th SATU Indonesia Awards 2024. (Dok: Restu Fadilah/Suara.com)
13:27
4 Maret 2024

SATU Indonesia Awards 2024 Kembali Hadir, Berikut Ini Syarat Jadi Pesertanya

Astra kembali hadir dengan SATU Indonesia Awards 2024 mengajak seluruh anak bangsa untuk semangat melaju bersama dalam memajukan bangsa.

Dalam acara Kick Off 15th SATU Indonesia Awards 2024, Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah mengungkapkan tema besar tahun ini adalah "Bersama, Berkarya, Berkelanjutan". Dengan tema ini, generasi muda diharapkan dapat terus memberikan perubahan yang besar bagi masyarakat sekitarnya secara konsisten dan berkesinambungan.

"Sehingga bisa berkontribusi atas tercapainya pembangunan Indonesia yang berkelanjutan," tutur Riza Deliansyah.

Lebih jauh dia menjelaskan, SATU Indonesia Awards adalah salah satu bentuk komitmen Astra untuk ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara’, sebagaimana tertuang dalam butir pertama filosofi Catur Dharma Astra. Hal tersebut juga sejalan dengan perjalanan 67 tahun Astra dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa.

"Kami berharap dapat semakin banyak menjaring dan mengapresiasi anak muda inspiratif bangsa yang senantiasa semangat membangun negeri bersama, berkarya, berkelanjutan untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” imbuh Riza Deliansyah.

Adapun, sebagai tanda dimulainya pendaftaran 15th SATU Indonesia Awards 2024, Astra juga menggelar kegiatan AstraTalk yang menghadirkan perwakilan dewan juri, Astra Diah Suran Febrianti dan Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2023 Kategori Kelompok, Rengkuh Banyu Mahandaru.

Dalam sesi bincang inspiratif, para juri berharap, generasi muda saat ini dapat memiliki kreativitas tanpa batasan untuk memberikan informasi bagi sekitarnya. Hal senada juga disampaikan oleh Rengkuh Banyu Mahandaru.

Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2023 Kategori Kelompok, Rengkuh Banyu Mahandaru.(Dok: Restu Fadilah/Suara.com)Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2023 Kategori Kelompok, Rengkuh Banyu Mahandaru.(Dok: Restu Fadilah/Suara.com)

“Sustainability bukan hanya tentang tanggung jawab, tapi juga tentang membuka potensi tanpa batas. Dengan mengintegrasikan inovasi dan konservasi, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik dan sejahtera bagi semua,” ujar Rengkuh saat sesi Astratalk.

Sebagai informasi, pelaksanaan SATU Indonesia Awards tahun ini memiliki makna khusus bagi Astra karena merupakan tahun pelaksanaan yang kelima belas. Perjalanan yang cukup panjang dan penuh makna dalam menemukan generasi muda yang bekerja dalam diam untuk memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

SATU Indonesia Awards tahun ini dihadirkan dengan semangat baru yaitu peleburan kategori kelompok dan individu di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi.

Untuk dapat mengikuti 15th SATU Indonesia Awards 2024, peserta harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Syarat dan ketentuan tersebut antara lain:

  1. Program diinisiasi oleh Individu atau kelompok
  2. Inisiator atau ketua kelompok maksimal berusia 35 tahun pada saat periode pendaftaran
  3. Kegiatan harus orisinal
  4. Kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun
  5. Kegiatan yang didaftarkan tidak pernah menerima maanfaat dari Grup Astra
  6. Kegiatan yang didaftarkan belum pernah menerima penghargaan nasional/internasi onal
  7. Kegiatan yang diajukan selaras dengan aspek sustainability yang meliputi environmental, social dan governance (ESG)
  8. Bukan karyawan Grup Astra dan Mitra SATU Indonesia Awards
  9. Dapat mendaftarkan diri sendiri atau orang lain yang memenuhi persyaratan SATU Indonesia Awards.

Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Bagi penerima apresiasi berhak mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp65 juta dan pembinaan kegiatan serta kesempatan untuk berkolaborasi bersama di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra. Pendaftaran dibuka mulai hari ini 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024. Informasi lebih lanjut terkait SATU Indonesia Awards dapat diakses melalui www.astra.co.id

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #satu #indonesia #awards #2024 #kembali #hadir #berikut #syarat #jadi #pesertanya

KOMENTAR