Bunga Deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius, dan LINE Bank
Ilustrasi (Freepik/lifeforstock)
12:49
26 Februari 2024

Bunga Deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius, dan LINE Bank

Seiring dengan peralihan era teknologi, kini banyak masyarakat yang menggunakan bank digital sebagai alat transaksi. Sejalan dengan itu, banyak bank digital yang menawarkan suku bunga deposito bernilai tinggi atau di atas rata-rata bank konvensional. Bagi Anda yang tertarik membuka bank digital, ketahui perbandingan bunga deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius dan LINE Bank

Penawaran suku bunga dengan nilai tinggi menjadi upaya dari beberapa bank digital untuk memperkuat pangsa pasar. Menurut laporan Perkembangan Pasar Keuangan yang resmi dirilis oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), nilai rata-rata tingkat bunga deposito rupiah seluruh bank di Indonesia naik 7 basis poin (bps) ke tingkat 4,04% dibandingkan dengan bulan sebelumnya (Month-on-Month/MoM). Sementara, sepanjang tahun berjalan (year to date/ytd), suku bunga deposito rupiah perbankan juga mengalami kenaikan 33 bps. 

Lebih lanjut masih menurut LPS, suku bunga simpanan rupiah ke depannya juga masih berpotensi mengalami peningkatan seiring dengan kenaikan BI7DRR dan juha kebutuhan likuiditas jelang akhir tahun.  

Menurut data bank digital, suku bunga simpanan sendiri sudah termasuk tinggi. Bank digital selama ini memang terbilang loyal dalam memberi bunga tinggi di produk simpanannya untuk menarik para nasabah, bahkan ada yang suku bunga simpanannya hingga mencapai 8,75%. 

Perbandingan Bunga Deposito SeaBank, Bank Jago, Jenius, dan Line Bank 

Berikut adalah beberapa perbandingan bunga deposito dibeberapa bank digital seperti SeaBank, Bank Jago, Jenius, dan LINE Bank pada awal tahun 2024: 

1. SeaBank 

Pada awal tahub 2024, SeaBank menawarkan deposito dengan suku bunga hingga mencapai 6% per tahun, dan jatuh tempo mulai dari 1, 3 sampai 6 bulan. Nasabah pun bisa membuka deposito dengan minimal saldo Rp1 juta. Diketahui, penempatan deposito bersifat relatif dalam jangka waktu yang cukup singkat, mulai dari 1 bulan. 

2. Bank Jago 

Selanjutnya, PT Bank Jago Tbk (ARTO) menawarkan bunga deposito sebesar 5% per tahun. Nasabah pun bisa mengunci uang dengan tenggang waktu atau tenor 1, 3, 6 maupun 12 bulan. Adapun, minimal simpanan daru nasabah di bank digital ini sebesar Rp1 juta. 

3. Jenius 

BTPN menawarkan bunga deposito hingga mencapai 5% melalui produk Jenius. Adapun jumlah minimal simpanan yaitu Rp 10 juta dengan tenor 1 sampai 12 bulan. 

4. LINE Bank 

Jika Anda berniat ingin menggunakan layanan deposito dari LINE Bank, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan sebesar 6% per tahun atau lebih banyak dari tabungan biasa. Di LINE Bank, apabila nasabah menggunakan layanan deposito dengan minimal tabungan Rp 1 juta hinga Rp 500 juta, maka akan mendapat bunga sebesar 6%. 

Sedangkan, untuk nasabah yang ingin menabung dengan jumlah lebih besar dari Rp 500 juta, maka akan mendapatkan bunga hingga sebesar 5%.  

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: M Nurhadi

Tag:  #bunga #deposito #seabank #bank #jago #jenius #line #bank

KOMENTAR