Ajak UMKM Optimalkan Bisnis Lewat Roadshow Winning Ramadan
J&T Cargo menyelenggarakan roadshow “Winning Ramadan” yang bertujuan mempersiapkan para pelaku UMKM mengoptimalkan bisnis mereka.
12:36
21 Februari 2024

Ajak UMKM Optimalkan Bisnis Lewat Roadshow Winning Ramadan

 - Daya beli masyarakat umumnya mengalami peningkatan menjelang Ramadan. Menyikapi hal itu, J&T Cargo menyelenggarakan roadshow Winning Ramadan untuk mempersiapkan pelaku UMKM agar dapat mengoptimalkan bisnisnya.

Roadshow ini bekerja sama dengan komunitas UMKM seperti Tangan Di Atas (TDA) di regional daerah, serta menghadirkan beberapa narasumber ahli dari industri yang relevan untuk memberikan wawasan materi.

CEO J&T Cargo, Jonathan Zhong dalam keterangan tertulisnya mengatakan, sebagai penyedia layanan pengiriman yang fokus dengan volume besar, edukasi tentang industri pengiriman menjadi hal yang penting untuk dibagikan kepada pelaku UMKM. Terutama dalam menghadapi momen puncak Ramadan yang mayoritas dominasi seperti industri fashion, kecantikan dan kuliner.

“Kami mengajak UMKM agar efektif untuk mengelola bisnis selama momen ramadan, memanfaatkan momen puncak ini untuk memperluas jangkauan pasar agar meningkatkan profit bisnis mereka. Kami turut senang dapat memfasilitasi UMKM,” ujar Jonathan, Rabu (21/2).

Jonathan menjelaskan, roadshow Winning Ramadan hadir di lima kota, mulai Bandung, Semarang, Pekalongan, Jogjakarta, dan Malang. Pelatihan ini dimulai sejak bulan Januari dan akan berlanjut hingga bulan Maret 2024, seiring dengan potensi pengiriman beragam produk selama Ramadan.

"Acara ini juga menjadi momen untuk menjalin silaturahmi antar pelaku ekosistem bisnis. Materi yang disajikan pada pelatihan meliputi strategi pemasaran, mengelola stok barang, menjamin kualitas layanan, dan tips distribusi barang-barang komoditas dengan jumlah besar," tutupnya.

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #ajak #umkm #optimalkan #bisnis #lewat #roadshow #winning #ramadan

KOMENTAR