Hasil Polling di Platform X, Emas Masih Primadona Investasi Tapi Peluang Bitcoin Tumbuh Masih Besar
Polling platform X yang dilakukan baru-baru ini mengungkapkan pasar terus berevolusi dan pihaknya melihat minat yang besar dari kalangan milenial dan Gen Z terhadap investasi emas dan Bitcoin. 
09:08
13 Pebruari 2024

Hasil Polling di Platform X, Emas Masih Primadona Investasi Tapi Peluang Bitcoin Tumbuh Masih Besar

Komoditi Emas tetap menjadi favorit di pasar investasi, tetapi peluang untuk pertumbuhan Bitcoin masih besar.

CEO Triv, Gabriel Rey, mengutip hasil polling platform X yang dilakukan baru-baru ini mengungkapkan pasar terus berevolusi dan pihaknya melihat minat yang besar dari kalangan milenial dan Gen Z terhadap investasi emas dan Bitcoin.

Dia mengatakan, hasil polling ini, yang melibatkan 55 ribu peserta dari kalangan milenial dan Gen Z.

"Polling ini menyoroti minat yang kuat terhadap kedua jenis investasi tersebut. Gabriel Rey mengungkapkan keyakinannya terhadap potensi pertumbuhan Bitcoin, sambil tetap mengakui posisi emas sebagai aset yang stabil dan terpercaya," ujar Gabriel Rey dalam pernyataan tertulis dikutip Selasa (13/2/2024).

Dia menjelaskan, hasil polling ini menunjukkan bahwa meskipun emas tetap menjadi primadona dan peluang untuk pertumbuhan Bitcoin masih besar.

Menurut polling yang dilakukan melalui platform X Gabriel Rey (@GabRey99), 40,8 persen responden menyatakan minat mereka terhadap emas, sementara 25,6 persen mengungkapkan ketertarikan terhadap saham, 19,1 persen kripto dan 14,5 persen properti.

Meskipun perbandingan ini menunjukkan bahwa emas masih mendominasi minat investor, fakta bahwa sejumlah besar responden mulai tertarik pada Bitcoin menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan bagi cryptocurrency saat ini.

"Pasar telah mengalami pergeseran signifikan dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan munculnya cryptocurrency seperti Bitcoin," kata Gabriel Rey.

Dia juga melihat perubahan dalam perilaku dan preferensi investor yang makin agresif, termasuk minat terhadap investasi aset digital.

Dia mengatakan, lewat polling ini  Triv berupaya untuk memahami tren dan preferensi investor masa kini, serta untuk memberikan wawasan yang berharga bagi komunitas investasi.

Melalui keterlibatan langsung dengan kalangan milenial dan Gen Z, TRIV berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan solusi investasi yang relevan dengan kebutuhan pasar.

“Sekarang kalangan muda memang harus agresif dalam menentukan instrumen investasi, Bitcoin bisa menjadi pilihan yang baik untuk jangka panjang. Terlebih dengan diluncurkannya Bitcoin ETF di Amerika kemarin,” kata dia.

Editor: Seno Tri Sulistiyono

Tag:  #hasil #polling #platform #emas #masih #primadona #investasi #tapi #peluang #bitcoin #tumbuh #masih #besar

KOMENTAR