Pertemuan dengan Prabowo di Kertanegara Singgung Swasembada Pangan, Zulhas: Diminta Membantu Tugas yang Teramat Mulia
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo hadir di acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI pada Sabtu (5/10). (Tim Media Menhan Prabowo)
19:36
14 Oktober 2024

Pertemuan dengan Prabowo di Kertanegara Singgung Swasembada Pangan, Zulhas: Diminta Membantu Tugas yang Teramat Mulia

- Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menjadi salah satu menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang dipanggil oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10). Dia mengakui bahwa Prabowo diminta oleh Zulhas untuk masuk kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

"Tadi diminta Bapak, Bapak Presiden terpilih, agar membantu tugas yang teramat mulia nanti di pemerintahan yang dipimpin Pak Prabowo. Kira-kira itu intinya," imbuhnya. 

Serupa dengan beberapa nama lain yang dipanggil oleh Prabowo ke Kertanegara, Zulkifli Hasan juga belum membuka secara terbuka posisi apa yang akan dia emban di kabinet Prabowo-Gibran. Dia hanya menyampaikan bahwa Prabowo sempat menyinggung soal swasembada pangan

"Paling tidak Pak Prabowo sudah lama ingin, kita tidak punya waktu yang panjang, waktunya pendek kan. Agar kita bisa swasembada pangan, agar kita bisa menjadi negara maju di 2045," terang dia. 

Politisi yang akrab dipanggil Zulhas itu menyampaikan bahwa pengumuman resmi akan disampaikan secara langsung oleh Prabowo. Termasuk nama-nama yang masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran dan tugas-tugasnya. Yang jelas, ada banyak nama yang dipanggil oleh Prabowo. Baik dari kalangan politisi, profesional, maupun pejabat politik.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #pertemuan #dengan #prabowo #kertanegara #singgung #swasembada #pangan #zulhas #diminta #membantu #tugas #yang #teramat #mulia

KOMENTAR