Sosok Pemilik MMM Boutique Villa Uluwatu Bali WN Rusia? Imigrasi Diminta Bertindak
Rachel Vennya diusir dari villa mewah di Bali (Instagram)
13:39
6 Pebruari 2024

Sosok Pemilik MMM Boutique Villa Uluwatu Bali WN Rusia? Imigrasi Diminta Bertindak

Profil pemilik MMM Boutique Villa Uluwatu Bali viral setelah Selebgram Rachel Vennya berbagi pengalaman tak menyenangkan saat menginap di vila tersebut.

Rachel menceritakan dirinya dan sejumlah teman yang menginap di vila di kawasan Uluwatu Bali itu diusir lantaran ogah mengikuti peraturan yang dianggapnya tidak masuk akal. 

Dia didenda Rp15 juta karena mengajukan reschedule booking. Awalnya dia berencana ke Bali pada Desember 2023 karena ingin menonton DWP.

Namun, agenda tersebut batal sehingga dia mengubah agendanya di Februari 2024. Padahal, Rachel sudah membayar sewa Rp25 juta/ kamar. Lantaran menyewa sembilan kamar, maka harga yang harus dia bayar adalah Rp75 juta. 

Namun saat datang ke vila di awal bulan Februari 2024 ini, Rachel dibuat heran dengan peraturan yang baru disampaikan sang pemilik karena akan ada charge terpisah jika menggunakan fasilitas dapur.

Tak cuma kecewa karena sudah terlanjur belanja untuk masak sendiri, ternyata sang owner menerapkan charge jika penyewa membawa minuman sendiri. Charge minuman adalah Rp400.000 per botol. 

"Semua peralatan masak di vila ini kita harus bayar. Otomatis kita nggak bisa masak di sini, dan kita kayak bingung kan kita pesen private villa di sini dengan dapur dan segala macem, terus dia bilang karena dia punya restoran & bar," beber Rachel.

Profil Pemilik MMM Boutique Villa Uluwatu Bali

Informasi yang beredar di media sosial menyebutkan bahwa pemilik MMM Boutique Villa Uluwatu Bali adalah seorang warga negara Rusia, bernama Vladimir Pavlov. Namun, belum diketahui bagaimana legalitas usaha tersebut. Akibat pemberitaan yang viral, sejumlah warga Bali meminta petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai Denpasar untuk segera mengecek lokasi tersebut. 

Pasalnya, apa yang diviralkan Rachel Venya dikhawatirkan bakal mengganggu image pariwisata Bali yang baru saja bangkit dari pandemi Covid-19.

"Mohon agar @imngurahrai tengok-tengok nggih. Coba dicek apakah boleh si owner komunikasi langsung sama klien? Cek juga izin usahanya. Semoga saja lengkap dan bayar pajak jujur," tulis Niluh Djelantik, seorang seniman asal Bali lewat akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, MMM Boutique Villa tetap gencar melakukan promosi di media sosial Instagram. Akun ini banyak mengunggah suasana eksotis vila yang menawarkan pemandangan alam menawan khas Pulau Dewata.

Para pengunjung dapat menikmati suasana natural dengan sekadar bersantai di kolam renang atau mengunjungi tempat – tempat khas Bali seperti pura dan area persawahan. 

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #sosok #pemilik #boutique #villa #uluwatu #bali #rusia #imigrasi #diminta #bertindak

KOMENTAR