Hashim Beri Kode Fahri Hamzah Bakal jadi Menteri Perumahan di Kabinet Prabowo
Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, PAN dapat jatah kursi tujuh menteri, sedangkan PKS enam kursi menteri.
09:27
11 Oktober 2024

Hashim Beri Kode Fahri Hamzah Bakal jadi Menteri Perumahan di Kabinet Prabowo

- Ketua Satgas Perumahan, Hashim Djojohadikusumo memberikan kode bahwa Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019, Fahri Hamzah, akan menjadi menteri perumahan di kabinet Presiden terpilih, Prabowo Subianto.   Hal ini disampaikan Hashim usai dirinya meluruskan soal program 3 juta rumah yang merupakan program prioritas tahunan pemerintahan Prabowo. Sehingga dalam waktu satu periode, atau 5 tahun, Prabowo akan membangun sebanyak 15 juta rumah.   "Saya mau luruskan, bukan 3 juta (rumah). Kita mau bikin 3 juta setiap tahun, jadi 15 juta (15 juta rumah selama lima tahun). Tugasnya Pak Fahri (Fahri Hamzah) dan rekannya nanti berat," kata Hashim dalam acara Propertinomic Executive Dialogue Real Estate Indonesia (REI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).  

  "Tapi kita di sini untuk menunjang, membantu, menyukseskan program satu periode. Insyaallah Pak Prabowo dua kali (menjabat sebagai presiden) bisa 10 tahun, bisa 30 juta (rumah)," tambahnya.   Meski begitu, Hashim tidak mempertegas bahwa politisi dan Wakil DPR RI periode 2014-2019 itulah yang akan menjadi menteri perumahan era Prabowo. Dia hanya memberi kode ini kepada seluruh para pengusaha REI yang hadir.   Adapun berdasarkan pantauan JawaPos.com, Fahri Hamzah memang hadir di lokasi acara Propertinomic tersebut. Namun, dia enggan berkomentar lebih lanjut terkait apapun kepada wartawan.   Lebih lanjut Hashim mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengetahui nama menteri perumahan yang ditunjuk oleh Prabowo. Namun ia enggan untuk menyebut nama itu secara blak-blakan.   Menurutnya, nama tersebut sangat rentan untuk diubah. Bahkan, tuturnya, perihal nama menteri masih bisa diubah didetik-detik terakhir jelang pengumuman.   Adapun hal itu, kata Hashim, sangat tergantung dengan keputusan wakil dari langit. Namun begitu, ia tidak membeberkan lebih lanjut siapa 'wakil dari langit' yang dimaksud.   "Nama itu bisa diubah saat 5 menit sebelum pengumuman, bisa diubah. Itu tergantung wakil dari langit. So ini bisa, yaaa segala nama bisa," lanjutnya.   Kendati begitu, dia mengungkapkan bahwa menteri perumahan di era Prabowo mendatang merupakan sosok yang terbuka, sering ke lapangan, dan sering bertemu dengan pelaku-pelaku bisnis perumahan.   "Tapi saya pikir harus ada pendobraknya, jangan akademisi yang amature, harus sering ke lapangan, sering bertemu dengan pelaku-pelaku, harus terbuka. Saya kira orang yang disebut itu terbuka. Tapi yang penting juga wamennya, mitra kawan dari ketum," pungkasnya.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #hashim #beri #kode #fahri #hamzah #bakal #jadi #menteri #perumahan #kabinet #prabowo

KOMENTAR