Prabowo Bocorkan Kabinet Baru: Banyak Menteri Jokowi yang Dipertahankan
Prabowo Subianto dan Jokowi makan malam di Kawasan Senayan, Selasa (8/10/2024) malam. [Akun IG jokowi]
08:31
10 Oktober 2024

Prabowo Bocorkan Kabinet Baru: Banyak Menteri Jokowi yang Dipertahankan

Presiden terpilih Prabowo Subianto mulai buka-bukaan soal siapa saja yang menghuni kabinet di pemerintahan-nya. Dia menyebut, bakal banyak nama lama yang saat ini masih menjabat sebagai menteri.

Menurut dia, pemerintahan presiden Joko Widodo sangat membantunya untuk menyusun kabinet dalam masa transisi.

"Bahkan dalam saya menyusun kabinet, kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang, banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang," ujar Prabowo di BNI Investor Daily Summit di JCC, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Menteri Pertahanan ini melihat, masih banyak sosok yang bisa melanjutkan karirnya sebagai menteri. Sehingga, jika dinilai bagus, maka Prabowo tetap mengajak untuk masuk kabinet.

Baca Juga: Keponakan Prabowo Tegaskan Target Pertumbuhan Ekonomi RI 8% Bukan Cuma Omong Kosong

"Pak Jokowi mencari yang terbaik, saya pun demikian dan kalau kebetulan orangnya masih bagus, pasti kita akan minta untuk ikut lagi," kata dia.

Prabowo juga meminta semua pihak untuk tenang terkait kabinet ke depan. Sebab, dirinya memastikan, akan mencari sosok terbaik yang mengisi kabinetnya.

"Kita tidak memikirkan orang tuanya siapa, agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa. Dia mampu atau tidak, dia bisa atau tidak, dia berjuang atau tidak," imbuh dia.

"Mampu nggak dia deliver, mampu nggak dia berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat, nah itu yang kita cari," tambah Prabowo.

Baca Juga: Jurus Keponakan Prabowo Dongkrak Penerimaan Negara Tahun Depan

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #prabowo #bocorkan #kabinet #baru #banyak #menteri #jokowi #yang #dipertahankan

KOMENTAR