Tarik Minat Wisatawan Indonesia, Legoland Malaysia Siapkan Inovasi Permainan
Turis asing menikmati salah satu wahana Legoland. (Folly Akbar/Jawapos)
17:18
9 Oktober 2024

Tarik Minat Wisatawan Indonesia, Legoland Malaysia Siapkan Inovasi Permainan

 - Taman hiburan anak Legoland Malaysia terus memberikan inovasinya. Hal itu dilakukan untuk menarik minat wisatawan, termasuk dari Indonesia.

Director Divisional Legoland Malaysia CS Lim mengatakan, memiliki wahana atau tontonan baru menjadi komitmen pihaknya. Tujuannya agar pengunjung lama mau datang kembali, sekaligus menarik minat pendatang baru.

"Jadi, setiap tahun, kami selalu memiliki sesuatu yang baru," ujarnya ditemui di Kawasan Legoland Malaysia, Selasa malam (8/10)

Dia mencontohkan, tahun lalu pihaknya menyiapkan wahana ruang teman di hotel. Kemudian ada pembangunan cluster baru Miniland yang menampilkan miniatur bangunan dunia, serta wahana kehidupan laut.

"Sepanjang tahun ini, kami memiliki acara khas. Jadi, kami memiliki acara unik," imbuhnya.

Pada bulan oktober ini, Legoland menyediakan wahana Halloween. Kemudian pada akhir tahun, akan menyiapkan rangkaian kegiatan menghadapi liburan akhir tahun.

"Jadi, kami memiliki Lego Christmas Tree yang tertinggi. Kami memiliki pencahayaan. Dan juga aktivitas khas untuk musim Christmas," imbuhnya.

Lim menjelaskan, Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar potensial. Sebab, secara lokasi cukup dekat. Kota-kota besar di Indonesia bisa menjangkau Johor hanya dalam waktu sekitar dua jam.

Saat ini, pelancong dari Indonesia merupakan yang terbanyak kedua setelah Singapura. Capaian itu membaik dibanding tahun sebelumnya di mana turis Indonesia menempati urutan terbanyak ketiga.

Untuk diketahui, Legoland sendiri merupakan wahana bermain anak terbesar di Malaysia. Sesuai namanya, yang khas dari tempat ini adalah adanya konsep serba lego atau balok yang disusun menjadi benda tertentu.

Di Legoland, balok lego banyak disusun menjadi wahana yang menarik. Seperti Dinosaurus, mobil, robot, maupun berbagai jenis hewan dengan ukuran raksana. Di berbagai sudut, banyak juga hasil kreasi lego.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #tarik #minat #wisatawan #indonesia #legoland #malaysia #siapkan #inovasi #permainan

KOMENTAR