Capaian Tiga Tahun Pertama Jadi Patokan Optimisme Bank SAGA Tahun Ini
Direktur Utama Bank SAGA Mohamad Yusuf Irawan. (Istimewa)
14:45
27 Januari 2024

Capaian Tiga Tahun Pertama Jadi Patokan Optimisme Bank SAGA Tahun Ini

 

–Tahun ini, Bank SAGA akan menjalani tahun ketiganya sejak resmi berdiri pada 2021. Dalam tahun ketiganya ini, Bank SAGA pun berharap dapat meningkatkan kepercayaan nasabah.

Harapan tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank SAGA Mohamad Yusuf Irawan dalam sebuah acara gathering dengan nasabah yang bertajuk Gebyar Hadiah SAGA Solusi Saving di Hotel Shantika, Pandegiling, Surabaya, Jumat (26/1).

”Harapan kami untuk 2024 adalah pertumbuhan yang baik, sehat dan pruden. Tentunya pertumbuhan yang baik adalah yang mengikuti prinsip kehati-hatian dan tanggung jawab, sehingga sejalan dengan misi dan visi kami,” kata Yusuf.

Yusuf konfiden Bank SAGA bakal merealisasikan target pada 2024. Apalagi setelah melihat dari pencapaian yang sudah mereka gapai dalam tiga tahun terakhir dibandingkan seluruh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di kawasan Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Ketiga tempat itu merupakan area cakupan Bank SAGA.

Capaian tersebut antara lain menduduki peringkat keenam dari sisi nilai aset, jumlah kredit yang dilepas, maupun permodalan. Lalu, rasio permodalan yang kuat, lebih dari 50 persen. Selain itu, dibandingkan 2021, pertumbuhan aset Bank SAGA telah mencapai 60 persen. Sedangkan pertumbuhan kredit mencapai 380 persen, kenaikan dana pihak ketiga mencapai 184 persen. Sementara, Non Performing Loan (NPL) Bank SAGA juga masih sangat rendah. Yaitu di angka 0,21 persen.

”Peringkat-peringkat ini sebagai tolak ukur Bank SAGA untuk selalu menjadi lebih baik di tahun-tahun yang akan datang. Sesuai dengan visi kami menjadi BPR swasta dengan pertumbuhan aset dan profitabilitas terbaik di Jawa Timur,” tegas Yusuf.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #capaian #tiga #tahun #pertama #jadi #patokan #optimisme #bank #saga #tahun

KOMENTAR