Rencana Moeldoko usai Lengser dari KSP, Balik Garap Proyek Baterai Kendaraan Listrik
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (ANTARA)
20:00
2 Oktober 2024

Rencana Moeldoko usai Lengser dari KSP, Balik Garap Proyek Baterai Kendaraan Listrik

- Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyatakan minatnya untuk kembali menekuni proyek baterai untuk kendaraan listrik yang telah ia rintis, setelah masa jabatannya berakhir. Moeldoko dalam konferensi pers di Kantor Staf Presiden (KSP) mengatakan, pengembangan baterai listrik itu dilakukan melalui proyek Elektrik Baterai Indonesia (EBI).

“Kan ada Mobil Anak Bangsa, dan saya sudah justru melangkah lagi, lebih maju lagi bagaimana membuat baterai Indonesia," katanya, Rabu (2/10).

Moeldoko menjelaskan bahwa sejak 2012, ia telah memiliki visi bahwa baterai listrik adalah masa depan Indonesia. Oleh karena itu, ia terus mengembangkan teknologi di bidang tersebut.

“Saya berkeyakinan bahwa masa depan adalah baterai listrik, dan baterai listrik adalah masa depan,” tegasnya.

Proyek Elektrik Baterai Indonesia (EBI) ini, menurut Moeldoko, sudah dalam tahap lanjutan untuk dikembangkan di dalam negeri. "Untuk itu saya kejar teknologi itu dan Alhamdulillah saya sudah menemukan para peneliti, dan saya sudah tata semuanya, tinggal proses produksinya," katanya.

Moeldoko menambahkan bahwa proyek ini sejalan dengan dorongan global untuk mempercepat transisi energi ke sumber daya yang lebih ramah lingkungan. Baterai listrik memegang peran kunci dalam pengembangan kendaraan listrik dan teknologi energi bersih.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #rencana #moeldoko #usai #lengser #dari #balik #garap #proyek #baterai #kendaraan #listrik

KOMENTAR