Emiten TRON Sediakan Teknologi Transportasi dalam Gelaran PON
Emiten TRON Sediakan Teknologi Perlancar Transportasi Gelaran PON
17:01
9 September 2024

Emiten TRON Sediakan Teknologi Transportasi dalam Gelaran PON

PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk. (TRON) menyediakan teknologi untuk kelancaran transportasi atlet di PON Aceh-Sumatera Utara. Teknologi berupa GPS disediakan melalui kerja sama dengan PT Galaksak Brilliant Solusi.

Teknologi GPS berbasis IoT dengan fitur 2 Way Communications yang mempermudah komunikasi antara driver dengan operator armada dan Aplikasi Transponsumut yang terintegrasi.

"Solusi teknologi yang kami hadirkan diharapkan dapat meningkatkan efisiensi transportasi, memberikan kenyamanan bagi para peserta, serta mendukung kelancaran seluruh rangkaian acara," ujar Direktur Utama TRON, David Santoso yang dikutip, Senin (9/9/2024).

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para peserta PON dalam mengakses transportasi selama perhelatan berlangsung.

Baca Juga: Freeport Dukung PON XXI Aceh-Sumut 2024, Beri Selamat Para Atlet Muay Thai Atas Raihan Medali

Dengan dilengkapi teknologi Internet of Things (IoT) yang terintegrasi, perangkat GPS, Fleet Management System, dan Aplikasi Transponsumut mampu memberikan informasi yang akurat dan real-time mengenai ketersediaan armada, estimasi waktu kedatangan, serta pelacakan posisi kendaraan.

Sementara, Direktur Utama PT Galaksak Brilliant Solusi, Daryono menyatakan, perseroan sangat antusias dapat berkolaborasi dengan PT TKDN Tbk. perusahaan yang telah berpengalaman dalam bidang teknologi transportasi.

Dengan pengalaman dan keahlian TKDN, perusahaan juga yakin dapat menghadirkan solusi terbaik untuk PON XXI.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kelancaran dan kesuksesan acara olahraga terbesar di Indonesia ini," pungkas dia.

Baca Juga: PON XXI Beri Dampak Positif, UMKM Aceh Siap Bersaing dengan Produk Mancanegara

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #emiten #tron #sediakan #teknologi #transportasi #dalam #gelaran

KOMENTAR