Tutup Naker Fest, Wamenaker: Alhamdulillah Berjalan Sukses dan Sesuai Harapan
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor saat menutup Naker Fest 2024 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Dok: Kemnaker)
22:20
25 Agustus 2024

Tutup Naker Fest, Wamenaker: Alhamdulillah Berjalan Sukses dan Sesuai Harapan

Naker Fest 2024 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat resmi ditutup pada Minggu, (25/8/2024). Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini berjalan lancar dan sesuai harapan.

Menurut Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor Naker Fest 2024 mampu menjadi wadah komunikasi interaktif antara pemerintah dan masyarakat, terutama bagi angkatan kerja muda. Selain itu, Naker Fest juga menjadi sinyal kepada investor atas komitmen pemerintah pada reformasi dan perbaikan ketenagakerjaan.

"Melalui Naker Fest kita membantu saudara-saudara kita, rakyat Indonesia, agar lebih mudah mendapatkan berbagai layanan ketenagakerjaan seperti lowongan pekerjaan, peningkatan kompetensi, dan informasi pelindungan ketenagakerjaan," kata Afriansyah saat menutup Naker Fest 2024, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Menurut Afriansyah, ada 3 aspek yang menjadi penilaian kesuksesan Naker Fest 2024. Pertama, sejauh mana Naker Fest menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dan masyarakat terkait layanan ketenagakerjaan. Kedua, peningkatan peran stakeholders ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan di antaranya dengan pemberian penghargaan kepada stakehokders ketenagakerjaan, guna mendorong partipasi aktif mereka dalam pembangunan bidang ketenagakerjaan.

Baca Juga: Hasan Nasbi Jadi Orang Kepercayaan Jokowi, Langsung di Bawah Presiden!

"Berbagai penghargaan yang diberikan menjadi tanda bahwa pemerintah hadir dan memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang memberi kontribusi bagi pembangunan ketenagakerjaan Indonesia," katanya.

"Pemberian apresiasi ini adalah bukti bahwa pemerintah tidak bisa melakukan pembangunan ketenagakerjaan sendirian," lanjutnya.

Ketiga, Naker Fest 2024 dikemas sedemikian rupa agar menarik minat masyarakat. Hal ini sebagai bentuk adaptasi Kemnaker dalam memberikan layanan ketenagakerjaan kepada masyarakat.

"Keberhasilan ini tidak boleh membuat kita berpuas diri karena tantangan pembangunan ketenagakerjaan akan semakin kompleks dan harus terus kita hadapi secara bersama-sama," ujarnya.

Baca Juga: Bukan KSP, Jabatan Baru Hasan Nasbi Eks Jubir Prabowo-Gibran di Istana Langsung di Bawah Presiden!

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #tutup #naker #fest #wamenaker #alhamdulillah #berjalan #sukses #sesuai #harapan

KOMENTAR