Dukung Sektor Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat, Pelita Air Gandeng Pertamina Foundation
Penandatanganan nota kesepahaman antara Peita Air dan Pertamina Foudnadation dalam pengembangan sektor pariwisata dan pemberdayaan masyarakat. (Istimewa)
20:09
20 Januari 2024

Dukung Sektor Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat, Pelita Air Gandeng Pertamina Foundation

Dukungan terhadap sektor pariwisita dalam menggerakkan perekonomian terus dilakukan baik korporasi maupun pemerintahan. Salah satunya dilakukan Pelita Air yang berkolaborasi Pertamina Foundation untuk pengembangan sektor periwisata.

Kolaborasi bertujuan tidak hanya mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, namun juga mengutamakan pemberdayaan masyarakat dan pendidikan.

“Kerja sama ini merupakan komitmen Pelita Air untuk tidak hanya mempromosikan keindahan Indonesia, tetapi juga memastikan bahwa kami melakukan dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan," ujar Direktur Utama Pelita Dendy Kurniawan disela penandatanganan nota kesepahaman bersama Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari, Jumat (19/1).

Kolaborasi ini sebagai langkah proaktif dalam menggagas konsep "sustainability tourism" yang dirancang untuk mendukung pengembangan pariwisata yang ramah lingkungan serta memberikan manfaat ekonomi yang adil dan merata bagi masyarakat lokal.

Hal ini sejalan dengan dedikasi yang dilakukan oleh Pertamina Foundation dalam pemberdayaan masyarakat dan pendidikan untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs).

“Pertamina Foundation dan Pelita Air memiliki semangat yang sama, yakni keberlanjutan atau sustainability. Untuk itu, kami bekerja sama menghasilkan program atau proyek bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan umur bumi lebih panjang lewat pencapaian poin-poin sustainable development goals,” tutup Agus Mashud.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #dukung #sektor #pariwisata #pemberdayaan #masyarakat #pelita #gandeng #pertamina #foundation

KOMENTAR