Siap-siap Long Weekend! Ini 5 Rekomendasi Wisata di Kota Semarang yang Cocok Buat Refreshing dan Healing
5 Rekomendasi wisata semarang. Pexels/Jeffry Surianto
18:28
6 Februari 2024

Siap-siap Long Weekend! Ini 5 Rekomendasi Wisata di Kota Semarang yang Cocok Buat Refreshing dan Healing


Bulan Februari menjadi salah satu kalender bulanan yang menghadirkan banyak libur nasional.

Diketahui, bulan Februari 2024 menghadirkan tanggal merah atau libur nasional yang bisa dibilang berurutan.

Tanggal merah di bulan Februari 2024 telah diatur Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.

Berdasarkan SKB 3 Menteri Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023, berikut daftar tanggal merah untuk hari libur nasional dan cuti bersama di bulan Februari 2024:

Kamis, 8 Februari 2024: Libur Nasional Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Jumat, 9 Februari 2024: Cuti Bersama Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili

Sabtu, 10 Februari 2024: Libur Nasional Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Rabu, 14 Februari 2024: Libur Nasional Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Dengan adanya hari libur nasional dan cuti bersama di bulan Februari 2024 yang berdekatan menjadikan libur akhir pekan lebih panjang (long weekend), tepatnya pada tanggal 8, 9, 10, 11 Februari 2024.

Bagi kamu yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah atau berencana libur ke Semarang, berikut beberapa rekomendasi lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Dilansir dari Radar Semarang, Selasa (6/2), inilah 5 rekomendasi tempat wisata di Semarang, yang bisa kamu kunjungi untuk refresing di libur panjang nanti.

1. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park atau Saloka Park adalah sebuah taman bermain raksasa yang terletak di Kabupaten Semarang, sekitar 1 jam menggunakan mobil dari Kota Semarang.

Letaknya tak jauh dari Danau Rawa Pening, dan bisa dicapai dengan mudah juga dari Ungaran dan Salatiga.

2. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang merupakan sebuah area di Kota Semarang yang terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarahnya. Merupakan pusat perdagangan di kota Semarang pada Abad 19-20.

Kota Lama Semarang dikenal dengan banyaknya gedung tua bergaya Eropa yang unik yang dipertahankan melalui proses konservasi dan revitalisasi, membuatnya menjadi salah satu daya tarik utama wisata Semarang saat ini.

3. Museum Ranggawarsita

Museum Ranggawarsita merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi benda-benda bersejarah, baik yang bersifat geologi maupun budaya.

Merupakan museum paling terkenal di Jawa Tengah, Museum Ranggawarsita dikenal dengan koleksinya yang lengkap dan gedung serta fasilitas yang terawat.

4. Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir Eco Park terhitung tempat wisata di Semarang yang baru karena dibuka pada awal 2019 lalu.

Meski begitu, destinasi wisata Semarang yang satu ini langsung jadi salah satu yang terpopuler bagi warga Semarang dan sekitarnya karena bentuk eksterior dan interior bangunan yang unik.

5. Umbul Sidomukti

Tempat wisata di Semarang yang satu ini terletak di kaki Gunung Ungaran, jadi kamu bisa menikmati udara yang segar dan juga panorama indah alam Semarang dari ketinggian.

Punya berbagai aktivitas outbound yang seru, kolam renang dengan air yang sejuk khas pegunungan, serta kafe dengan pemandangan indah, Umbul Sidomukti sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan ke Semarang.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #siap #siap #long #weekend #rekomendasi #wisata #kota #semarang #yang #cocok #buat #refreshing #healing

KOMENTAR