5 Rekomendasi Wisata saat Berkunjung ke Bondowoso
Ilustasi Kawah Ijen di Banyuwangi. Budi Candra Setya/Antara
16:14
24 Januari 2024

5 Rekomendasi Wisata saat Berkunjung ke Bondowoso

 - Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) tak kalah menarik dan indah dibanding daerah lain. Di Kabupaten Bondowoso terdapat banyak objek wisata keren. Mulai dari situs budaya, situs bersejarah, tempat foto-foto kekinian, dan sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

Dikutip dari Tripadvisor, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Bondowoso.

1. Kawah Gunung Ijen

Gunung Ijen sangat tenar dengan adanya kawah yang bersemayam di dalamnya dan menjadi salah satu objek wisata yang cukup disegani. Namanya adalah Kawah Gunung Ijen yang memberikan tampilan pemandangan Blue Fire yang berada di ketinggian 2.443 mdpl, dan dikelilingi oleh dinding kaldera setinggi 300-500 meter.

2. Taman Bunga Villa Afdeling Jampit

Jika berkunjung ke Jampit, disarankan untuk berkunjung ke Taman Bunga Villa Afdeling yang merupakan objek wisata utama berupa taman bunga dengan berbagai jenis yang cukup luas. Di tengahnya ada bangunan vila yang mempunyai desain indies.

Meskipun fasilitas yang ada tidaklah banyak, hanya seperti tempat foto dan vila, pengunjung tidak berhenti datang ke sini. Hal ini dikarenakan kesejukan udara di sekitar yang membuatnya nyaman, ditambah dengan keindahan bunga yang cocok untuk menjadi background foto dari orang-orang.

3. Alun-alun Bondowoso

Alun-alun Bondowoso adalah salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin sekedar nongkrong untuk menikmati berbagai hidangan kuliner, bersepeda, jogging, dan lainnya. Jika waktu malam tiba, kalian bisa menemukan pemandangan banyak orang yang nongkrong bersama teman-temannya atau pasangannya.

4. Kawah Wurung

Selain Kawah Gunung Ijen, Bondowoso juga mempunyai objek wisata kawah lain yang bernama Kawah Wurung, di mana pengunjung akan dimanjakan dan terpesona dengan keindahan alam yang penuh akan perpaduan bunga dan rerumputan hijau.

5. Bukit Mahadewa

Bagi pecinta sepeda dan suka tantangan, maka Bukit Mahadewa adalah salah satu objek wisata di Bondowoso yang wajib dikunjungi, dikarenakan rute yang tersedia untuk para sepeda cukup menantang dan memacu adrenalin.

Namun selain para sepeda, pengunjung lain pun bisa menikmati pemandangan alam pegunungan bila menaiki bukit ini dan juga menemukan sebuah papan berbentuk love yang akan membantu kalian memperjelas dalam menikmati keindahan alam ini.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #rekomendasi #wisata #saat #berkunjung #bondowoso

KOMENTAR