Perolehan Suranya Tak Banyak Meski Dipromosikan Raffi Ahmad, Jeje Govinda: Mungkin Belum Rezeki
Banyak yang menduga Jeje Govinda akan memperoleh banyak suara dalam Pemilu 2024, karena dipromosikan Raffi Ahmad, tapi faktanya tidak. 
11:56
24 Pebruari 2024

Perolehan Suranya Tak Banyak Meski Dipromosikan Raffi Ahmad, Jeje Govinda: Mungkin Belum Rezeki

- Musisi Jeje Govinda didukung penuh keluarga saat maju mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI dari Partai PAN, dengan Dapil Jawa Barat II.

Bahkan, Jeje Govinda mendapatkan apresiasi khusus dari Raffi Ahmad yang dipromosikan di akun Instagram Kaka iparnya itu.

Tentu saja publik merasa Jeje Govinda akan memperoleh banyak suara dalam Pemilu 2024, karena dipromosikan langsung oleh Raffi Ahmad.

Namun, dalam kenyataannya, berdasarkan data hitung cepat dari website KPU RI, Kamis (22/2/2024) pukul 22.00 WIB, Jeje Govinda memperoleh 18.060 suara.

Ia memperoleh peringkat dua dalam suaranya diantara Caleg PAN di Dapil Jawa Barat II.

Jeje Govinda tak masalah tidak memperoleh suara yang banyak seperti artis lain, seperti Alfiansyah Komeng yang mendaftarkan diri menjadi Caleg DPD RI non Partai.

"Ya engga apa-apa, mungkin belum rezeki," kata Jeje Govinda ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024) Malam.

Jeje Govinda tak mau melewatkan kesempatan untuk terjun ke politik. Jeje Govinda tak mau melewatkan kesempatan untuk terjun ke politik. (Tangkapan Layar YouTube NitNot)

Jeje pun sudah senang melihat hasil hitung cepat dirinya memperoleh 18 ribu suara, setelah berusaha keras meyakinkan masyarakat di Dapilnya untuk memilih dirinya.

"Lumayan lah urutan kedua," ucap pria berusia 40 tahun itu.

Saat ini drummer band Govinda itu masih terus mengawal suaranya di Dapil Jawa Barat II. Ia mengirim tim untuk memantau penghitungan suara yang masih berlangsung dari tim KPU RI.

Hanya saja pria bernama asli Ritchie Ismail memantau dari jauh melalui website KPU RI. Sehingga dirinya bisa menjalani pekerjaan di Jakarta.

Selama beberapa bulan fokus kampanye, banyak hal yang didapati oleh suami Syahnaz Sadiqah itu, terutama bicara soal kehidupan bermasyarakat.

"Jujur awalnya gua bayangin akan seram, cuma lama kelamaan seru juga. Menikmati setiap prosesnya lah. Gua mau ubah stigma aja ke masyarakat kalau lolos jadi anggota DPR RI," jelasnya.

"Gua mau ubah pola pikir mereka, gua gak akan lupa sama masyarakat di Dapil setelah mereka memilih gua," tambahnya.

Jeje Govinda belum memiliki rencana akan menjalani program apa jika lolos ke DPR RI. Ia menunggu keputusan Partai, di komisi berapa dirinya akan di tempatkan.

"Diserahin aja ke partai mau dimana, saya akan fokus sama masyarakat," ujar Jeje Govinda. (Wartakota/ARI).

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #perolehan #suranya #banyak #meski #dipromosikan #raffi #ahmad #jeje #govinda #mungkin #belum #rezeki

KOMENTAR