Alasan Xiaomi Hapus Fitur Nonton YouTube di Latar Belakang
Ilustrasi HP Xiaomi. [Unsplash/He Junhui]
13:24
18 Agustus 2024

Alasan Xiaomi Hapus Fitur Nonton YouTube di Latar Belakang

Beberapa bulan lalu, Xiaomi telah mengumumkan menghapus fitur yang memungkinkan pengguna menjalankan video YouTube di latar belakang.

Umumnya, hal ini hanya bisa digunakan oleh pengguna YouTube Premium untuk memutar video YouTube melalui aplikasi lain dalam mode PiP. Namun, fitur Xiaomi ini memungkinkan pengguna mendapatkan fungsi yang sama secara gratis.

Dilansir dari Gadgets360 pada Minggu (18/8/2024), keputusan Xiaomi rupanya disebabkan ketika YouTube menindak beberapa aplikasi dan fitur pihak ketiga yang mungkin memengaruhi jumlah pengguna berbayar.

Xiaomi mengumumkan melalui postingan saluran Telegram akan menghapus fitur tersebut. Meskipun Xiaomi tidak merinci apa yang memaksanya untuk menghapus fitur-fitur populer ini, postingan tersebut menyatakan bahwa langkah tersebut "karena persyaratan kepatuhan".

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra vs Xiaomi 14, Duel HP Snapdragon 8 Gen 3

Ilustrasi YouTube (Pexels.com/freestocks)Ilustrasi YouTube (Pexels.com/freestocks)

Tindakan ini terjadi beberapa bulan setelah YouTube mencoba mendorong lebih banyak orang untuk berlangganan YouTube Premium.

Xiaomi mengonfirmasi bahwa keputusan ini akan memengaruhi semua ponsel yang menjalankan MIUI 12, MIUI 13, MIUI 14, dan HyperOS, termasuk Xiaomi 14, Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro, dan Xiaomi 12T.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #alasan #xiaomi #hapus #fitur #nonton #youtube #latar #belakang

KOMENTAR