Xiaomi Mix Flip Versi Global Muncul, Seperti Apa Spesifikasinya?
Xiaomi Mix Flip. [Xiaomi]
11:48
18 Agustus 2024

Xiaomi Mix Flip Versi Global Muncul, Seperti Apa Spesifikasinya?

Xiaomi meluncurkan Mix Flip dan Mix Fold 4 pada bulan lalu di China. Meskipun ada laporan yang mengklaim bahwa Mix Fold 4 mungkin tetap eksklusif untuk pasar, namun Xiaomi Mix Flip disebut akan dirilis secara global.

Menjelang peluncuran yang diharapkan, perangkat lipat bergaya flip itu telah terlihat di halaman FAQ varian global Xiaomi. Ini mengungkapkan spesifikasi Xiaomi Mix Flip versi global.

Dilansir dari Gizmochina pada Minggu (18/8/2024), halaman FAQ Xiaomi Mix Flip mengungkapkan bahwa versi globalnya akan tersedia dalam varian RAM LPDDR5x 12 GB dan 16 GB.

Gawai tersebut juga akan hadir dalam opsi penyimpanan UFS 4.0, seperti 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Varian penyimpanan ini akan menawarkan ekspansi penyimpanan UFS (RAM virtual) sebesar 8 GB, 16 GB, dan 32 GB.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Itel P65 vs Itel P55, Duel HP Murah Memori Jumbo

Untuk layarnya, Xiaomi Mix Flip memiliki layar LTPO AMOLED 6,86 inci yang dapat dilipat dan menawarkan resolusi 1224 x 2912 piksel. Sedangkan layar lipatnya menggunakan layar AMOLED 4 inci yang menghasilkan resolusi 1392 x 1208 piksel.

Kedua layar mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz. Perangkat ini dilengkapi dengan rangka aluminium dan engsel baja tahan karat.

Di bagian depan, ini menggunakan kamera OmniVision 32MP. Pengaturan kamera ganda yang menghadap ke belakang memiliki kamera utama 50MP OmniVision OVX8000 Leica dan kamera telefoto OmniVision OV60A 50MP dengan 2x zoom optik.

Halaman FAQ Xiaomi Mix Flip. [Xiaomi]Halaman FAQ Xiaomi Mix Flip. [Xiaomi]

Xiaomi Mix Flip pun ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan baterai 4.780mAh dengan pengisian cepat 67W. Untuk keamanan, smartphone ini memiliki pemindai sidik jari yang menghadap ke samping.

Halaman FAQ juga menyebutkan bahwa varian global Mix Flip edisi hitam, putih, dan ungu akan menampilkan kaca Panda-X. Selain itu, juga akan ada edisi khusus Xiaomi Nylon Fiber yang dilengkapi dengan substrat fiberglass dan lapisan luar nilon.

Baca Juga: Bawa Warna Terang, Begini Detail Tampilan dan Spesifikasi HMD Hyper

Munculnya FAQ menunjukkan bahwa Mix Flip akan segera diluncurkan. Diprediksi ponsel tersebut akan resmi diluncurkan pada Agustus atau September.

Meskipun belum ada kabar mengenai harga perangkat edisi global tersebut, di China ini dibanderol dengan harga mulai dari 5,999 yuan atau sekitar Rp 13,1 juta.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #xiaomi #flip #versi #global #muncul #seperti #spesifikasinya

KOMENTAR