Batal Buat Mobil Listrik, Apple Bersiap Garap Robot Meja?
Ilustrasi loga Apple. [Shutterstock]
11:56
16 Agustus 2024

Batal Buat Mobil Listrik, Apple Bersiap Garap Robot Meja?

Beberapa waktu yang lalu, Apple dilaporkan akan menggarap mobil listrik dari keluarganya. Belum juga terjadi, vendor HP ini dipercaya sedang bersiap menggarap robot meja super canggih.

Apple memutuskan untuk menghentikan proyek mobil listrik dan kini beralih ke robot asisten rumah tangga. Salah satu yang sudah dipastikan akan meluncur adalah robot meja.

Kabar mengenai Apple yang tengah mempersiapkan robot meja ini diungkap oleh analis Bloomberg, Mark Gurman beberapa waktu lalu. Menurutnya teknologi canggih ini akan meluncur pada awal 2026 mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, robot meja yang digarap oleh Apple ini akan membawa tampilan mirip iPad dengan layar yang lebar. Layar tersebut akan dipasang lengan robot yang bisa berputar 360 derajat nantinya.

Baca Juga: Begini Kata Wuling Soal Kehadiran Mobil Listrik 7 Penumpang dari BYD

Nantinya robot meja Apple ini bisa mengatur perangkat smart home lainnya yang digunakan. Tidak hanya itu, robot pintar ini juga berfungsi sebagai monitor untuk memantau keadaan rumah.

Dugaan render robot meja Apple. (GSM Arena)Dugaan render robot meja Apple. (GSM Arena)

Menariknya, robot meja Apple ini nantinya juga akan terintegrasi dengan Siri dan Apple Intelligence serta menjalankan iPadOS yang disesuaikan.

Laporan yang beredar menyebut bahwa proyek robot meja ini dipimpin oleh Kevin Lynch. Dirinya sempat bertanggung jawab pada proyek mobil listrik Apple yang dihentikan beberapa waktu lalu.

Robot meja garapan Apple ini dipercaya baru akan meluncur pada 2026 atau 2027 mendatang. Harga robot canggih ini diperkirakan adalah 1000 dolar AS atau setara Rp 15 jutaan.

Sayangnya, kabar mengenai robot meja Apple ini masih berupa rumor. Perlu bersabar hingga perusahaan tersebut memberi konfirmasi resminya nanti terkait hal tersebut.

Baca Juga: Harga Baterai Mobil Listrik Makin Murah, Masa Depan Kendaraan Listrik Semakin Cerah

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #batal #buat #mobil #listrik #apple #bersiap #garap #robot #meja

KOMENTAR