Bandingkan Penghasilan YouTube Fitra Eri vs Ridwan Hanif, Siapa Lebih Cuan?
Fitra Eri dan Ridwan Hanif. (instagram/fitra.eri, instagram/ridwanhr)
12:40
15 Agustus 2024

Bandingkan Penghasilan YouTube Fitra Eri vs Ridwan Hanif, Siapa Lebih Cuan?

Jika kamu kerap menonton konten otomotif, YouTuber seperti Fitra Eri dan Ridwan Hanif tentu menjadi tontonan wajib.

Memiliki tipe konten yang nyaris sama, berikut ulasan perbandingan penghasilan YouTube Fitra Eri vs Ridwan Hanif.

Berdasarkan unggahannya, Fitra Eri dan Ridwan Hanif sama-sama kerap membuat konten yang berkaitan dengan otomotif.

Fitra Eri sendiri merupakan mantan pebalap yang kini aktif di Youtube. Di sisi lain, Ridwan Hanif adalah YouTuber otomotif yang belum lama ini merambah dunia politik.

Baca Juga: Jomplang Banget Padahal Sama-sama Gak Aktif! Segini Penghasilan YouTube Happy Asmara vs Bella Bonita

Sama-sama aktif di YouTube, keduanya sukses mengumpulkan jutaan subcribers. Sudah membuat channel sejak Juni 2008 lalu, Ridwan Hanif sudah mengantongi total 3,14 juta subscribers dengan total 1291 video dan video views mencapai 731 ribu.

Laman Social Blade menyebut bahwa Ridwan Hanif mampu mengantongi penghasilan YouTube senilai 1500 dolar AS hingga 24 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 23 jutaan hingga Rp 375 juta setiap bulannya.

Penghasilan YouTube Ridwan Hanif per Agustus 2024. (Social Blade)Penghasilan YouTube Ridwan Hanif per Agustus 2024. (Social Blade)

Tidak hanya mengantongi penghasilan bulanan yang fantastis, setiap tahunnya, Ridwan Hanif diduga mendapat bayaran 18 ribu dolar AS hingga 292 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 281 jutaan hingga Rp 4 miliar.

Di sisi lain, Fitra Eri yang baru membuat channel YouTube di Oktober 2011, berhasil mengantongi jumlah subscribers 2,98 juta.

Video yang ia unggahn di channel itu adalah 756 dengan total penonton mencapai 711 jutaan.

Baca Juga: Terungkap! Berapa Miliar Raffi Ahmad dan Baim Wong Cuan dari YouTube Setiap Bulannya

Penghasilan YouTube Fitra Eri setiap bulannya diperkirakan mencapai 2300 dolar AS hingga 37 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 36 jutaan hingga Rp 579 jutaan.

Setiap tahunnya, ia dipercaya mendapat 28 ribu dolar AS hingga 451 ribu dolar AS atau setara Rp 438 jutaan hingga Rp 7 miliar.

Penghasilan YouTube Fitra Eri per Agustus 2024. (Social Blade)Penghasilan YouTube Fitra Eri per Agustus 2024. (Social Blade)

Tidak bisa dipastikan kebenarannya, itu tadi perbandingan penghasilan YouTube Fitra Eri vs Ridwan Hanif. Angka ini bersifat dugaan dan hanya berdasarkan data yang didapat dari laman Social Blade.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #bandingkan #penghasilan #youtube #fitra #ridwan #hanif #siapa #lebih #cuan

KOMENTAR