Usai Semuel, Giliran Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong Mengundurkan Diri
Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada Rabu (14/8/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
16:56
14 Agustus 2024

Usai Semuel, Giliran Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong Mengundurkan Diri

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kominfo), Usman Kansong resmi mengundurkan diri.

Usman Kansong mundur dari Dirjen IKP Kominfo setelah bekerja selama tiga tahun sejak 10 Agustus 2021.

“Jadi hari ini, tepat 3 tahun 4 hari saya melaksanakan kerja-kerja komunikasi publik,” kata Usman dalam konferensi pers di Kantor Kominfo, Rabu (14/8/2024).

Ia bercerita, waktu tiga tahun tentu amat singkat untuk sebuah pengabdiannya kepada Indonesia. 

Baca Juga: BREAKING NEWS: Agus Gumiwang Terpilih jadi Plt Ketum Golkar Gantikan Airlangga Hartarto

Menurutnya, pengabdian kepada bangsa dan negara, kepada rakyat, haruslah seumur hidup.

Setelah mengundurkan diri, Usman menyebut kalau dia tetap melaksanakan kerja-kerja komunikasi publik dari luar pemerintahan.

“Harapannya seperti itu, dan memang organisasi saya kira perlu penyegaran, perlu penyegaran agar lebih lincah lagi begitu,” imbuhnya.

Tak lupa dia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena Usman diangkat sebagai Dirjen IKP lewat Peraturan Presiden (Perpres).

“Terima kasih juga kepada Bapak Presiden yang telah memberi persetujuan atas usulan kami untuk menaikkan tunjangan pranata humas sampai 100 persen pada 2022, yang sejak 2015 tunjangan para pranata humas ini tidak pernah naik,” tandasnya.

Baca Juga: Mundur dari Ketum Golkar, Jokowi Blak-blakan soal Nasib Airlangga Hartarto di Kabinet

Usman menjadi Pejabat Kominfo kedua yang resmi mengundurkan diri. Sebelumnya ada Semuel Abrijani Pangerapan yang mundur dari jabatan Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #usai #semuel #giliran #dirjen #kominfo #usman #kansong #mengundurkan #diri

KOMENTAR