Meski Disebut Sultan, Penghasilan YouTube Raffi Ahmad Disalip The Hermansyah
Kolase keluarga Raffi Ahmad dan Anang Hermansyah. [Instagram]
10:08
14 Agustus 2024

Meski Disebut Sultan, Penghasilan YouTube Raffi Ahmad Disalip The Hermansyah

Raffi Ahmad selama ini dikenal dengan sebutan Sultan Andara lantaran memiliki harta kekayaan yang melimpah. Namun, penghasilan YouTube yang diterima ayah dua anak tersebut rupanya masih kalah dengan akun YouTube yang dikelola oleh Anang Hermansyah dan keluarganya.

Disebut The Hermansyah A6, akun YouTube tersebut miliki oleh Anang Hermansyah, Ashanty, Azriel Hermansyah, Arsya Hermansyah, dan Arsy Hermansyah.

Raffi Ahmad membuat akun YouTube Rans Entertainment terlebih dahulu, yaitu pada 27 Desember 2015. Kemudian tiga tahun setelahnya, akun YouTube The Hermansyah lahir pada 17 April.

Meskipun jumlah video yang diunggah dan jumlah subscriber yang dimiliki Raffi Ahmad jauh lebih banyak, tetapi perkiraan penghasilan bulanan dan tahunannya disalip oleh The Hermansyah.

Baca Juga: Beda Penghasilan YouTube Aaliyah Massaid vs Thariq Halilintar: Bak Semut dan Gajah

Menurut data dari Social Blade, Rans Entertainment memiliki jumlah subscriber sebanyak 26,2 juta dengan total konten yang diunggah 4.333 video.

Akun YouTube Rans Entertainment. [socialblade]Akun YouTube Rans Entertainment. [socialblade]

Perkiraan penghasilan bulanan YouTube Raffi Ahmad sebesar 4,100 dolar hingga 65,600 dolar atau sekitar Rp64,2 juta hingga Rp1 miliar.

Sedangkan untuk perkiraan penghasilan tahunan dari akun YouTube tersebut sebesar 49,200 dolar hingga 787,200 dolar atau setara dengan Rp 771,4 juta hingga Rp12,3 miliar.

Di sisi lain, The Hermansyah A6 memiliki subscriber sebanyak 6,61 juta pengikut dengan total konten yang diunggah 2.834 video.

Menariknya, The Hermansyah A6 memiliki perkiraan penghasilan bulanan sebesar 4,600 dolar hingga 74,400 dolar atau sekitar Rp 72,1 juta hingga Rp1,1 miliar.

Baca Juga: Siapa Ria SW? Teman Makan Netizen yang Baru Comeback ke YouTube

Akun YouTube The Hermansyah. [socialblade]Akun YouTube The Hermansyah. [socialblade]

Sementara itu, untuk perkiraan penghasilan tahunan akun YouTube The Hermansyah A6 sebanyak 55,800 dolar hingga 892,500 dolar atau setara Rp 875,5 juta hingga Rp 14 miliar.

Tak hanya itu, meskipun sama-sama berada dalam kelas B+, namun peringkat akun YouTube keduanya di Indonesia pun terpaut jauh.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #meski #disebut #sultan #penghasilan #youtube #raffi #ahmad #disalip #hermansyah

KOMENTAR