Lupakan iPhone 16, Bocoran iPhone 17 Lebih Menggoda!
Logo Apple. [Pexels/Pixabay]
18:48
13 Agustus 2024

Lupakan iPhone 16, Bocoran iPhone 17 Lebih Menggoda!

Bocoran mengenai iPhone 16 sudah terlalu banyak beredar mengingat perangkat bakal debut dalam waktu dekat. Laporan terbaru mengklaim bahwa Apple bakal menghadirkan perubahan besar pada iPhone 17.

Nantinya, perusahaan dikabarkan menyiapkan model keempat dengan desain lebih tipis. Sebagai pengingat, iPhone 15 series yang meluncur pada September 2023 terdiri dari iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Mengutip MySmartPrice, Mark Gurman dari Bloomberg mengungkap bahwa desain iPhone 16 mendatang bakal mirip dengan jajaran iPhone 15. Apple Intelligence akan menjadi sorotan terbesar untuk iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Perubahan mencolok lainnya adalah tombol khusus seperti kamera DSLR yang dikabarkan akan terbatas pada model iPhone 16 Pro. Menurut Gurman, tombol multiguna ini dapat mengambil gambar, memicu autofokus, dan menyesuaikan rentang zoom.

Baca Juga: Thariq Halilintar Pamer Jam Tangan Cartier Seharga Empat iPhone 15 Pro Max di Italia

Apple diprediksi mempunyai rencana besar pada iPhone 17 series. Sesuai siklus tahunan, iPhone 17 diharapkan debut pada September 2025. Perusahaan kabarnya menghadirkan 'model keempat' di mana varian Plus akan menghilang.

Penampakan dummy iPhone 16 Pro Max. (X @SonnyDickson)Penampakan dummy iPhone 16 Pro Max. (X @SonnyDickson)

Model baru ini disebut-sebut memiliki desain yang jauh lebih tipis daripada model lainnya. Meski nama komersial belum dikonfirmasi, namun smartphone mungkin mendapat julukan sebagai iPhone 17 'Air'.

Varian iPhone 17 'Air' akan berada di atas iPhone 17 standar tetapi di bawah varian Pro. Apple belum benar-benar sukses dengan iPhone 'keempat' dalam jajarannya. iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini tidak menikmati kesuksesan yang gemilang.

Apple kemudian mengubah strategi dan memperkenalkan varian Plus pada seri iPhone 14, yang juga gagal memberikan dampak. Model keempat pada iPhone 17 kemungkinan bisa menghadirkan keberuntungan yang berbeda.

Terkait dimensi, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus memiliki ketebalan hanya 7,8 mm. Apabila revolusioner, model yang lebih tipis dibanding 7,8 mm atau bahkan 7,5 mm dapat menjadi pilihan menarik pada iPhone 17 series.

Baca Juga: iPhone 13 Mulai Jadi HP Jadul, Masih Layak Dibeli Pada 2024?

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #lupakan #iphone #bocoran #iphone #lebih #menggoda

KOMENTAR