Syarat dan Cara Daftar Turnamen Esports Pelajar GYC 2024 Free Fire, Hadiah 17 M!
Ilustrasi game Free Fire. (Garena)
23:24
5 Agustus 2024

Syarat dan Cara Daftar Turnamen Esports Pelajar GYC 2024 Free Fire, Hadiah 17 M!

Developer sekaligus publisher game, Garena menggelar turnamen eSports pelajar dengan hadiah beasiswa sebesar miliaran rupiah. Berikut terdapat penjelasan mengenai syarat dan cara daftar Turnamen Esports Pelajar GYC 2024 Free Fire.

Perlu diketahui, Garena Youth Championship (GYC) 2024 Free Fire merupakan kompetisi eSports untuk pelajar SMP dan SMA di seluruh Indonesia. Turnamen eSports dari Garena tersebut menawarkan total hadiah dana pendidikan Rp 275 juta serta beasiswa Rp 17 miliar.

Sebagai bagian dari inisiatif Garena Goes to School (GGTS) sejak 2017, GYC Free Fire tahun ini merupakan kelanjutan GYC 2023 Free Fire yang digelar pada tahun lalu di 72 kota di Indonesia.

Menjangkau lebih banyak kota di seluruh penjuru Indonesia hingga 82 kota, GYC 2024 akan menghadirkan sebuah turnamen inklusif yang mengajak semua pelajar di untuk turut berpartisipasi dan membanggakan sekolah mereka lewat prestasi di dunia game dan akademik secara berimbang.

Baca Juga: Mau Realme 13 Gratis? Datang ke Honor of Kings Roadshow 2024

Sebagai inisiatif yang mengajak pelajar untuk menyeimbangkan dunia pendidikan dan esports, GYC 2024 Free Fire memiliki persyaratan khusus dari sisi akademik untuk semua peserta.

Sama seperti tahun lalu, semua peserta harus memiliki nilai rapor rata-rata minimum 65 untuk bisa berpartisipasi di turnamen ini. Melalui skema tersebut, Free Fire mengajak para pelajar untuk menunjukkan bahwa berprestasi di dunia esports harus dibarengi dengan prestasi di dunia akademik.

Berdasarkan keterangan resmi dari Garena, GYC 2024 Free Fire didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), dan berbagai sekolah sebagai tuan rumah di 82 kota di Indonesia.

Tiap regional atau daerah mempunyai Contact Person yang berbeda-beda. Hadiah tiap daerah berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Hadiah utama berupa dana pendidikan lebih dari Rp 200 juta serta beasiswa Rp 17 miliar.

Syarat dan Cara Daftar Turnamen Esports Pelajar GYC 2024 Free Fire

Baca Juga: Ada The Cruel Game, Ini 4 Rekomendasi Drama Thailand Dibintangi Diana Flipo

GYC 2024 Free Fire Presented by Mie Kremezz dimulai dengan rangkaian City Qualifier pada 19 Agustus 2024 hingga 19 Oktober 2024. Setiap pekannya, pertandingan GYC 2024 Free Fire City Qualifier akan hadir secara offline di 13 hingga 14 kota di setiap sekolah tuan rumah.

Adapun, kota yang akan hadir di GYC 2024, di antaranya Deli Serdang, Padang, Semarang, Nganjuk, Pontianak, Singkawang, Bima, Ternate, Makassar, Manado, dan Jayapura.

GYC 2024 Free Fire. (Garena)GYC 2024 Free Fire. (Garena)

Tim terbaik dari masing-masing City Qualifier akan kembali bertanding di babak Region Qualifier pada 5-28 November 2024. Di babak ini, tim terbaik dari beberapa kota akan digabung dalam 12 Region dari wilayah Sumatra hingga wilayah Papua dan Maluku.

Babak ini akan menjadi penentuan bagi setiap tim sekolah, karena hanya 1 tim dari masing-masing Region atau Wilayah yang akan lolos ke babak Grand Finals untuk bertanding secara langsung di Jakarta pada Desember mendatang.

Tim terbaik yang lolos ke Jakarta tidak hanya memperebutkan gelar sekolah terbaik di dunia esports Free Fire, tetapi juga total hadiah berupa dana pendidikan sebesar Rp275 juta.

Bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai University Partner, GYC 2024 Free Fire juga akan memberikan total beasiswa senilai Rp17 miliar kepada para pemenang dan semua peserta yang lolos dari babak Region Qualifier.

Berikut syarat mengikuti Turnamen Esports Pelajar GYC 2024 Free Fire:

  • Tim wajib dari satu sekolah yang sama (tidak boleh beda sekolah)
  • Satu sekolah maksimal hanya boleh kirim perwakilan 2 tim. Jika lebih, disarankan untuk membuat seleksi terlebih dahulu di sekolahnya
  • Tim yang lolos akan ke fase selanjutnya dan akan berkesempatan untuk diterbangkan ke Jakarta untuk main di panggung Grand Finals
  • Semua peserta harus memiliki nilai rapor rata-rata minimum 65

Berikut cara mengikuti Turnamen Esports Pelajar GYC 2024 Free Fire

  • Lengkapi semua persyaratan di atas
  • Kunjungi form pendaftaran GYC di https://linktr.ee/GYCFF2024
  • Pilih daerah asal tim (misal Jogja)
  • Isi data yang mencakup nama tim, nama sekolah, tingkat sekolah (SMP atau SMA), nama manajer, contact HP manajer, dan email manajer

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #syarat #cara #daftar #turnamen #esports #pelajar #2024 #free #fire #hadiah

KOMENTAR