Render Infinix XPad Beredar: Tablet Midrange Murah dengan Chipset MediaTek
Logo Infinix. [Suara.com/Tivan Rahmat]
12:40
4 Agustus 2024

Render Infinix XPad Beredar: Tablet Midrange Murah dengan Chipset MediaTek

Infinix diyakini bakal merilis tablet midrange murah pada semester kedua 2024. Menjelang peluncuran, render Infinix XPad beredar ke publik.

Perangkat dengan nama komersial Infinix XPad diyakini sebagai tablet pertama dari Infinix. Menurut laporan Gizmochina, nomor model X1101B merupakan tablet anyar Infinix.

Pantauan melalui P3DN Kemenperin, nomor model X1101B yang diduga kuat sebagai Infinix XPad telah mengantongi nilai TKDN 35,80 persen. Ini menyiratkan bahwa tablet midrange murah Infinix juga akan meluncur ke Indonesia.

Berdasarkan keterangan lembaga sertifikasi resmi, perangkat ini mendukung konektivitas 4G. Infinix XPad diprediksi menyasar segmen menengah dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Infinix Zero 40 5G, Pesaing Berat Redmi Note 14 Pro 5G di Kelas Menengah

Render dan Prediksi Spesifikasi Infinix XPad

Render Infinix XPad. (Android Arena)Render Infinix XPad. (Android Arena)

Blog teknologi Android Arena berhasil membagikan Infinix XPad. Tablet anyar Infinix tersebut diprediksi hadir dalam tiga varian warna yaitu Frost Blue, Stellar Grey, dan Titan Gold.

Kita bisa melihat adanya lapisan mengilap berpola pada sisi kiri bodi belakang. Sudut kiri atas nampak menampung unit kamera belakang ganda bersama flash LED. Modul kameranya mengingatkan kita pada desain iPhone 15 Pro series.

Tepi kanan Infinix XPad terlihat sebagai tempat tombol daya dan volume. Layar datar tersebut tampak dibatasi oleh bezel tebal yang seragam di semua sisi. Terkait jeroan, Infinix XPad diprediksi mengandalkan MediaTek Helio G99 Ultimate dengan RAM 4 GB.

Perangkat yang diduga sebagai Infinix Xpad lolos sertifikasi TKDN. (P3DN Kemenperin)Perangkat yang diduga sebagai Infinix Xpad lolos sertifikasi TKDN. (P3DN Kemenperin)

Tablet kemungkinan mengusung layar 11 inci beresolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dengan refresh rate 90 Hz. Perangkat akan tersedia dalam varian penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

Baca Juga: Harga Infinix Note 40X 5G Bocor ke Publik, HP Murah Mirip iPhone

Terdapat pula dukungan ekspansi penyimpanan hingga 1 TB melalui kartu microSD. Infinix XPad kabarnya mengemas baterai berkapasitas 7.000 mAh dengan fast charging 18 W.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #render #infinix #xpad #beredar #tablet #midrange #murah #dengan #chipset #mediatek

KOMENTAR