Redmi K80 Pro Bawa Sensor Sidik Jari Ultrasonik, Standar Pakai Optik
Redmi K70 Pro, pendahulu Redmi K80. (Xiaomi)
18:24
1 Agustus 2024

Redmi K80 Pro Bawa Sensor Sidik Jari Ultrasonik, Standar Pakai Optik

Redmi dikabarkan sedang mengembangkan seri Redmi K80 untuk pasar China dan diprediksi rilis pada November mendatang.

Seri tersebut kemungkinan akan memiliki tiga varian, yaitu Redmi K80e, Redmi K80, dan Redmi K80 Pro. Dalam bocoran terbaru yang dibagikan akun Weibo Digital Chat Station, perangkat ini akan menggunakan teknologi pemindaian sidik jari.

Dilansir dari Gizmochina pada Kamis (01/08/2024), bocoran tersebut mengungkapkan bahwa sensor sidik jari ultrasonik dalam layar sebagian besar masih eksklusif untuk model andalan kelas atas.

Untuk sub-merek, hanya versi kelas atas dengan chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang akan menggunakan sensor sidik jari ultrasonik.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi 15 dan 15 Pro, Apa Saja yang Baru?

Redmi K70 Ultra. [Gizmochina]Redmi K70 Ultra, pendahulu Redmi K80. [Gizmochina]

Sedangkan untuk varian kelas bawah hanya akan memiliki sensor sidik jari optik dalam layar dengan rentang fokus yang lebih pendek, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang sangat berbeda.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa seluruh seri Xiaomi 15, termasuk Xiaomi 15, 15 Pro, dan 15 Ultra, juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar ultrasonik.

Berdasarkan bocoran di atas, tak heran jika sub-merek Xiaomi ini akan menawarkan sensor sidik jari ultrasonik dalam layar pada Redmi K80 Pro.

Dari segi spesifikasi lainnya, Redmi K80 dan K80 Pro diharapkan masing-masing ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan Snapdragon 8 Gen 4. Panel OLED pada kedua ponsel masing-masing mungkin mendukung resolusi 1,5K dan 2K.

Bocoran lainnya mencakup kedua ponsel kemungkinan mengemas baterai 6.000mAh. Selain itu, Redmi K80 dan K80 Pro mungkin juga akan berganti nama menjadi Poco F7 dan F7 Pro di pasar global tahun depan.

Baca Juga: Tablet Murah Rp 2 Jutaan, Redmi Pad SE 4G Resmi Meluncur dengan HyperOS

Editor: Denada S Putri

Tag:  #redmi #bawa #sensor #sidik #jari #ultrasonik #standar #pakai #optik

KOMENTAR