Aplikasi Kesehatan Ini Hadirkan Fitur Chat Unlimited, Telekonsultasi Dokter Tahunan
Aplikasi Alodokter. [Google Play Store]
16:56
1 Agustus 2024

Aplikasi Kesehatan Ini Hadirkan Fitur Chat Unlimited, Telekonsultasi Dokter Tahunan

Salah satu situs web dan aplikasi kesehatan di Indonesia baru-baru ini meluncurkan layanan khusus. Layanan tersebut diberi nama sebagai Alochat Unlimited.

Itu merupakan salah satu fitur dalam naungan aplikasi Alodokter. Layanan tersebut ditawarkan dalam paket telekonsultasi dokter tahunan. Kebutuhan masyarakat untuk konsultasi kesehatan secara berkesinambungan di era digital didorong oleh lebih dari sekadar kemudahan akses.

Perubahan dalam pola pikir dan tuntutan akan perawatan kesehatan yang lebih efisien dan efektif menjadi faktor utama dalam penerimaan teknologi ini.

Teknologi yang terus berkembang memungkinkan aksesibilitas yang lebih besar terhadap layanan kesehatan, menghilangkan hambatan seperti jarak geografis dan waktu.

Baca Juga: Jangan Abai, Ini Bahaya Mata Kering Pada Anak Akibat Screen Time Berlebihan

Pasien dapat berhubungan langsung dengan dokter dari kenyamanan rumah mereka sendiri melalui platform telekonsultasi. Di samping itu, kesadaran akan pentingnya pemantauan kesehatan secara teratur semakin meningkat di masyarakat modern.

Suci Arumsari founder Alodokter. (Suara.com/M. Reza Sulaiman)Suci Arumsari founder Alodokter. (Suara.com/M. Reza Sulaiman)

Akses mudah terhadap informasi tentang kesehatan dan perawatan melalui internet dan media sosial mendorong individu untuk lebih aktif dalam mengelola kesehatan mereka sendiri.

Hal ini mencakup tidak hanya manajemen penyakit kronis seperti kondisi morbid, diabetes, hipertensi, dan lainnya. Tetapi bisa untuk tujuan kesehatan yang sifatnya lebih kepada pencegahan dan perawatan untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Contohnya pemantauan gizi dewasa atau anak untuk menghindari obesitas, kesehatan kulit dan masalah jerawat, hingga ke konsultasi psikolog untuk kesehatan mental.

Dengan hadirnya Alochat Unlimited, Alodokter berkomitmen untuk menyediakan akses kesehatan yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang semakin melek kesehatan dan informasi. Dalam era digital saat ini, kebutuhan akan layanan kesehatan yang responsif dan dapat diandalkan semakin mendesak. Data terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 70% masyarakat Indonesia sudah memiliki akses ke internet dan menggunakan perangkat digital untuk mencari informasi kesehatan," ujar Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter melalui keterangan resminya, Rabu (31/07/2024).

Baca Juga: Jangan Biarkan Anak Pilih-Pilih Makanan! Ini Sebabnya

Pasien yang menggunakan layanan Alochat Unlimited akan mendapatkan sejumlah manfaat signifikan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kesehatan mereka secara komprehensif.

Pertama, pasien memiliki akses konsultasi dengan dokter spesialis 24 jam sehari, memberikan kemudahan untuk mendapatkan saran medis kapan saja, terutama dalam situasi darurat atau kebutuhan mendesak.

Kedua, pasien juga bisa berkonsultasi dengan Dokter Pribadi yang didedikasikan untuk mereka. Setiap percakapan dengan Dokter Pribadi akan tersimpan sebagai catatan kesehatan yang terintegrasi, memungkinkan kelanjutan konsultasi yang lebih efisien di masa mendatang. Untuk biaya layanan, Alochat Unlimited ditawarkan dengan harga Rp 290.000 per tahun, atau sekitar Rp 24.200 per bulan.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #aplikasi #kesehatan #hadirkan #fitur #chat #unlimited #telekonsultasi #dokter #tahunan

KOMENTAR