Detail Laptop Gaming Pertama Huawei Terungkap, Bakal Pakai Intel Core Ultra?
HUAWEI MateBook X Pro & HUAWEI MateBook 14. (HUAWEI Indonesia)
08:56
29 Juli 2024

Detail Laptop Gaming Pertama Huawei Terungkap, Bakal Pakai Intel Core Ultra?

Huawei menjadi salah satu vendor HP yang dipastikan akan segera memperkenalkan laptop gaming pertamanya dalam waktu dekat. Kabar mengenai perilisan laptop gaming pertama Huawei ini terungkap dalam gelaran ChinaJoy 2024 beberapa Waktu yang lalu.

Dalam bocoran yang beredar, laptop gaming pertama Huawei ini membawa logo 'GT' pada kemasannya. Kode GT di perangkat Huawei merujuk pada deretan perangkat dengan performa kencang.

Dilansir dari Gizmochina, kode GT ini sempat diberikan Huawei pada beberapa perangkatnya seperti smartwatch hingga layer monitor yang memiliki banyak fitur menarik.

Seri GT pada laptop gaming pertama Huawei ini menandakan bahwa perangkat tersebut membawa spesifikasi ciamik dan performa gahar. Rumor menyebut jika laptop tersebut nantinya akan mengisi kategori gaming pada perilisannya nanti.

Baca Juga: 4 Keunggulan HUAWEI FreeBuds 6i, Kualitas Audio Tinggi dengan Harga Sejutaan

Dalam gambar yang bocor beberapa waktu lalu, laptop gaming Huawei ini membawa logo yang menyala di bagian cover-nya. Selain itu, perangkat ini membawa desain ventilasi udara yang dipasang di bagian belakang untuk membuang panas Ketika perangkat digunakan.

Huawei masih belum secara khusus mengonfirmasi seri GT sebagai laptop gaming dari keluarganya. Kehadiran desain ventilasi udara ini membuat banyak kecurigaan mengenai hadirnya laptop gaming muncul.

Salah satu media asal China menyebut bahwa laptop gaming pertama Huawei ini akan hadir dengan dukungan prosesor Intel Core Ultra yang sudah mendukung pengisian daya 140W. Secara umum, perangkat ini mirip dengan Huawei MateBook X Pro.

Saat ini, Huawei diketahui belum pernah merilis laptop gaming dengan performa yang gahar. Beberapa media lainnya asal China menyebut jika laptop tersebut akan membawa nama 'MateBook GT' pada perilisannya nanti.

Hingga kini, tanggal perilisan laptop gaming pertama Huawei masih belum diketahui. Usai kabar ini bocor, banyak yang berpendapat jika perilisan laptop ini akan semakin dekat seiring dengan berbagai rumor spesifikasinya nanti.

Baca Juga: Huawei Watch GT 5 Siap Masuk ke Indonesia, Bawa HarmonyOS Anyar

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #detail #laptop #gaming #pertama #huawei #terungkap #bakal #pakai #intel #core #ultra

KOMENTAR