Google Rayakan Olimpiade Paris 2024 Lewat Doodle Unggas, Ini Maknanya!
Google doodle Olimpiade Paris 2024. [Google]
08:48
26 Juli 2024

Google Rayakan Olimpiade Paris 2024 Lewat Doodle Unggas, Ini Maknanya!

Olimpiade Paris 2024 dimulai pada hari ini, Jumat (26/7/2024) hingga 11 Agustus 2024. Google lantas memperingati dimulainya Olimpiade Paris 2024 lewat doodle yang muncul di halaman awal pencarian.

Goodle doodle tersebut memperlihatkan lima ekor unggas berbeda yang berenang dengan santai di sebuah sungai, beberapa di antaranya membawa atribut olahraga.

Didominasi dengan warna biru dan cokelat keemasan, doodle animasi tersebut merayakan Olimpiade Musim Panas 2024 yang diselenggarakan di Prancis.

Menurut laman resmi Google doodle, animasi tersebut juga merujuk pada pemecahan rekor karena untuk pertama kalinya, Paris memulai upacaranya bukan di stadion, namun dengan ribuan atlet melayang di Sungai Seine.

Baca Juga: Ikut Tren HP Layar Lipat, Google Pixel 9 Pro Fold Bakal Hadirkan Teknologi AI

Google doodle Olimpiade Paris 2024. [Google]Google doodle Olimpiade Paris 2024. [Google]

"Selama beberapa minggu ke depan, atlet-atlet terbaik di seluruh dunia akan berkumpul untuk berkompetisi dalam event-event seperti atletik, renang, bola basket, dan senam," tulis Google dalam keterangannya.

Tak hanya itu, seluruh orang di dunia pun antusiasi dengan acara terbaru di kompetisi ini, yaitu break dancing di Place de la Concorde dan berselancar di Teahupo’o.

Google doodle tersebut tak hanya muncul di halaman awal pencarian di wilayah Indonesia, melainkan hampir di seluruh dunia.

Jika pengguna mengklik doodle tersebut saat membuka halaman penelusuran Google, maka pengguna akan mendapatkan hasil pencarian berupa artikel apa pun yang berkaitan dengan Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Rawan Monopoli dan Penyelewengan: Uni Eropa Selidiki Samsung dan Google Terkait AI

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #google #rayakan #olimpiade #paris #2024 #lewat #doodle #unggas #maknanya

KOMENTAR