Perbandingan HyperOS 1.5 vs 1.0, Apa Update Terpentingnya?
HyperOS 1.5.
14:24
25 Juli 2024

Perbandingan HyperOS 1.5 vs 1.0, Apa Update Terpentingnya?

Xiaomi memperbarui beberapa perangkatnya dari sistem operasi HyperOS 1.0 menjadi HyperOS 1.5. Secara keseluruhan, ini adalah proses berkelanjutan yang diarahkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui peningkatan sistem, optimalisasi fungsionalitas, dan penambahan serangkaian fitur baru.

Namun, beberapa pengguna HP Xiaomi mungkin bertanya-tanya seberapa penting pembaruan ini dan update apa saja yang diberikan Xiaomi di dalamnya.

Berikut ini beberapa perbandingan antara HyperOS 1.0 dan HyperOS 15:

1. Perbaikan sistem utama

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi iQOO Z9x 5G vs Vivo Y100 5G, Mana Paling Oke?

Peningkatan yang menonjol pada HyperOS 1.5 antara lain adalah peningkatan mekanisme Application Preloading. Dioptimalkan dengan strategi baru, animasi yang dihasilkan suatu aplikasi menjadi sangat mnimal.

Ini tidak hanya memastikan aplikasi terbuka lebih cepat, namun juga berjalan lebih lancar, sehingga meningkatkan interaksi pengguna sejak aplikasi dibuka.

2. Manajemen sumber daya yang dioptimalkan

Di HyperOS 1.5, peralihan aplikasi menjadi lebih mudah dan lancar karena optimalisasi pemulihan sumber daya sistem. Oleh karena itu, versi ini mendukung peningkatan kelancaran multitasking dan pengelolaan sumber daya yang lebih baik.

3. Manajemen notifikasi yang ditingkatkan

Baca Juga: Xiaomi 14T dan 14T Pro Dikonfirmasi Masuk ke Indonesia

Pembaruan penting di HyperOS 1.5 adalah cara mengatasi masalah restart sistem yang mungkin diakibatkan oleh kelebihan notifikasi.

Perbaikan ini memberikan kontribusi besar terhadap stabilitas sistem dan memastikan tidak ada restart yang tidak diinginkan.

Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS, muncul di HP Poco X6 Pro 5G yang baru saja dipamerkan di Indonesia pada Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS. [Suara.com/Dicky Prastya]

4. Peningkatan catatan dan Control Center

Penambahan penting lainnya di HyperOS 1.5 adalah perbaikan masalah terpenting pada aplikasi Notes, yaitu sinkronisasi cloud.

Sebelumnya, pengguna mengalami masalah ketika data lampiran catatan mencapai lebih dari 20MB. Pembaruan ini menyelesaikan masalah tersebut dan sekarang memungkinkan sinkronisasi lancar bahkan pada lampiran besar.

Selain itu, Control Center di HyperOS 1.5 juga menambahkan quick switch untuk memastikan akses ke semua kontrol sistem dengan cepat.

5. Perbaikan widget

Tambahan lainnya, widget Travel Assistant, yang secara cerdas melacak dan mengingat semua jadwal kereta dan penerbangan, kini menjadi bagian dari HyperOS 1.5.

Ini sangat berguna bagi wisatawan karena memberikan pengingat tepat waktu tentang jadwal perjalanan dari tujuan mana pun langsung di layar utama.

Peningkatan lebih lanjut lainnya mencakup pemuatan widget yang lebih cepat dan perbaikan untuk perilaku abnormal pada widget musik dan jam.

HyperOS 1.5 merupakan peningkatan menyeluruh atas HyperOS 1.0 yang memberikan banyak peningkatan fitur. Versi 1.5 juga menghadirkan lebih banyak stabilitas, efisiensi, dan kelengkapan bagi pengguna perangkat Xiaomi.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #perbandingan #hyperos #update #terpentingnya

KOMENTAR