5 Keunggulan Xiaomi Mix Flip yang Membuatnya Lebih Istimewa
Xiaomi Mix Flip. [Xiaomi]
17:32
23 Juli 2024

5 Keunggulan Xiaomi Mix Flip yang Membuatnya Lebih Istimewa

Xiaomi merilis ponsel lipat terobosan pertamanya ke publik, Xiaomi Mix Flip. Diluncurkan bersama dengan Mix Fold 4 pada 19 Juli 2024, Mix Flip menarik banyak perhatian karena spesifikasi dan desainnya yang mengesankan.

Berikut ini beberapa keunggulan yang menjadikan Xiaomi Mix Flip lebih istimewa dan menonjol di pasar ponsel flip:

1. Layar utama yang lebih besar

Xiaomi Mix Flip hadir dengan layar internal AMOLED 6,86 inci yang memiliki refresh rate 120Hz. Ukuran layar utama ini lebih besar dari Samsung Galaxy Z Flip 6 dan sedikit lebih pendek dari Motorola Razr 50 Ultra.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Pro: Baterai Jumbo dan Kamera 50MP

Layarnya juga menawarkan kecerahan puncak 3000 nits yang sangat mirip dengan Razr 50 Ultra. Selain itu, Xiaomi juga melengkapi layarnya dengan HDR10 serta Dolby Vision.

2. Layar sampul yang fungsional

Xiaomi Mix Flip menawarkan layar sampul 4 inci yang mengesankan, jauh lebih besar dibandingkan kompetitor dan menawarkan fungsionalitas yang belum pernah ada sebelumnya untuk ponsel flip.

Layar sampul yang luas ini dilengkapi panel 1,5K berkualitas tinggi dengan kecepatan refresh 120Hz yang mulus.

Jika dibandingkan dengan Razr 50 Ultra, tampilan layar sampulnya cukup mirip. Namun, ini lebih menonjol jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Flip 6, yang hanya menampilkan layar sampul 3,4 inci pada kecepatan refresh 60Hz.

Baca Juga: Xiaomi Mix Flip Diam-diam Masuk ke Pasar Global, Seperti Apa Spesifikasinya?

Xiaomi menyebut ponsel ini sebagai HP compact yang mampu menangani berbagai tugas tanpa membuka perangkat. Ini mendukung lebih dari 200 aplikasi populer dan widget yang dapat disesuaikan.

Layar eksternal mendukung gerakan komprehensif, notifikasi, dan bahkan keyboard layar penuh hingga kontrol musik.

3. Performa andalan

Xiaomi Mix Flip ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3, memastikan kinerja cepat, dan multitasking. Ini juga dilengkapi RAM hingga 16GB dan penyimpanan 1TB.

Untuk menjaga suhu tetap terkendali, Xiaomi telah menerapkan sistem pendingin 3D yang didesain ulang dengan area 3500mm kuadrat VC yang besar. Perangkat berjalan pada Android 14 dengan HyperOS di atasnya.

Xiaomi Mix Flip. [Xiaomi]Xiaomi Mix Flip. [Xiaomi]

4. Material tahan lama

Mix Flip dilengkapi engsel tautan ganda yang terbuat dari bahan tahan aus, memastikan masa pakai yang lama hingga 500.000 kali lipat, serta disertifikasi oleh SGS.

Kedua layarnya masing-masing dilindungi oleh Xiaomi Shield Glass dan kaca fleksibel ultra-tipis UTG. Selain itu, perangkat ini menawarkan kualitas build yang kokoh dengan rangka tengah alumuinum 6M42.

5. Sistem kamera yang didukung Leica

Xiaomi Mix Flip membaggakan sistem kamera belakangnya yang dirancang bersama dengan Leica, menampilkan sensor utama 50MP dengan stabilitas gambar optik serta lensa telefoto 50MP yang menawarkan zoom 2x.

Sistem tersebut juag dapat menangkap bidikan close up dengan jarak pemfokusan minimum hanya 9 cm. Untuk selfie, ada kamera depan 32MP yang ditempatkan di punch hole.

Sistem kameranya memanfaatkan platform fotografi komputasi model besar AISP milik Xiaomi, mendukung pencitraan tingkat lanjut dengan kekuatan pemrosesan hingga 60 TOPS.

Itulah beberapa keunggulan Xiaomi Mix Flip yang menjadikannya istimewa.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #keunggulan #xiaomi #flip #yang #membuatnya #lebih #istimewa

KOMENTAR