Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Pro: Baterai Jumbo dan Kamera 50MP
Xiaomi 14 Pro, pendahulu Xiaomi 15 Pro. [Mi.com]
09:48
23 Juli 2024

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Pro: Baterai Jumbo dan Kamera 50MP

Xiaomi saat ini tengah mengembangkan Xiaomi 15 Pro dan belakangan ini banyak bocoran mengenai ponsel tersebut yang beredar. Menurut blog teknologi terkenal DCS mengungkap spesifikasi baterai utama dari Xiaomi 15 Pro yang akan datang.

Dalam bocoran terbaru, Xiaomi 15 Pro akan menggunakan baterai berkekuatan 6000mAh dan dilengkapi dukungan pengisian cepat 90W, yang akan menjadi peningkatan besar-besaran dibandingkan pendahulunya, Xiaomi 14 Pro.

Baterai jumbo tersebut akan mewakili peningkatan yang cukup besar dibandingkan Xiaomi 14 Pro, yang hanya menggunakan baterai 4880mAh.

Dengan baterai yang lebih besar, Xiaomi menargetkan untuk meningkatkan daya tahan perangkatnya dan memastikan pengguna mendapatkan waktu penggunaan lebih lama tanpa perlu mengisi ulang terus-menerus.

Baca Juga: Huawei FreeBuds 6i, Inovasi TWS Terbaru dengan ANC dan Baterai Tahan Lama, Siap Meluncur di Indonesia

Xiaomi 14 Pro Titanium. [Mi.com] Xiaomi 14 Pro, pendahulu Xiaomi 15 Pro. [Mi.com]

Namun, fitur pengisian cepat 90W pada Xiaomi 15 Pro membuat ponsel tersebut sekaligus mengalami kemunduran karena Xiaomi 14 Pro sebelumnya mendukung pengisian cepat pada 120W. Meski begitu, dapat dipahami bahwa mengurangi pengisian cepat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan ketahanan baterai yang lebih besar.

Langkah tersebut menunjukkan komitmen Xiaomi tidak hanya pada pengisian cepat, tetapi juga untuk mengoptimalkan pengalaman pengisian daya dan masa pakai baterai secara keseluruhan.

Tak hanya itu, leaker pun telah membocorkan spesifikasi lainnya dari Xiaomi 15, termasuk layar lengkung mikro dengan kedalaman Iso 2K, sensor sidik jari ultrasonik di bawah layar, kamera utama 50MP, dan lensa periskop 50MP yang ditingkatkan menjadi 5x untuk zoom lebih baik.

Xiaomi 15 Pro hanya akan tersedia di China saat peluncuran, dengan tanggal rilis yang dijadwalkan pada Oktober. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa Xiaomi akan memboyong perangkat tersebut ke pasar global.

Baca Juga: Harga Xiaomi Mix Fold 4: Bawa Bodi Tipis dan Ringan Serta Snapdragon 8 Gen 3

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #bocoran #spesifikasi #xiaomi #baterai #jumbo #kamera #50mp

KOMENTAR