HP Lipat Xiaomi Mix Fold 4 Usung Bodi Tipis, Kamera Leica Jadi Kartu As
Xiaomi Mix Fold 4. (Weibo)
16:48
17 Juli 2024

HP Lipat Xiaomi Mix Fold 4 Usung Bodi Tipis, Kamera Leica Jadi Kartu As

Xiaomi mengumumkan bahwa mereka akan merilis dua HP lipat anyar dalam waktu dekat. Perusahaan mengonfirmasi, Mix Fold 4 bakal mempunyai bodi tipis dan mengandalkan kamera Leica.

Perlu diketahui, Xiaomi memang bekerja sama dengan Leica dalam memberikan pengaturan kamera ke HP premium tertentu. Poster resmi di Weibo memperlihatkan sebagian fitur Xiaomi Mix Fold 4.

Xiaomi mengklaim bahwa Mix Fold 4 hanya mempunyai ketebalan 9,47 milimeter dalam kondisi terlipat. Apabila benar, Mix Fold 4 lebih tipis dibanding Mix Fold 3 dan Galaxy Z Fold6.

Sebagai pembanding, Galaxy Z Fold 6 memiliki ketebalan 12.1 mm dalam posisi terlipat. Berat Mix Fold 4 diklaim hanya 226 gram. Ini lebih ringan dibanding Mix Fold 3 (255 gram) dan Galaxy Z Fold6 (239 gram).

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Murah Xiaomi Terbaik Juli 2024, Memori Besar RAM 8 GB

Dikutip dari Notebookcheck, Mix Fold 4 bakal mengemas quad camera bermerek Leica (telefoto ganda, makro ganda) dengan optik Summilux dan zoom periskop 5X.

Selain itu, HP lipat tersebut mendukung wireless charging 50 W dan konektivitas satelit 2 arah. Melalui poster resmi, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip pada 19 Juli 2024 di China.

Belum diketahui apakah Mix Fold 4 masih eksklusif di China atau tidak. Meski begitu, nomor model Mix Flip mengindikasikan bahwa HP lipat clamshell itu akan tersedia di China dan pasar global.

Mix Fold 4 juga disebut-sebut terhindar dari kerapuhan total berkat sasis berperingkat IPX8. Terkait jeroan, HP lipat Xiaomi mengandalkan chipset kelas atas Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3.

Perusahaan kabarnya menyediakan memori ekstra lega sehingga Mix Fold 4 mampu menyimpan banyak file dan menginstal beragam aplikasi. Xiaomi Mix Fold 4 diharapkan mengemas RAM 16 GB dan penyimpanan 1 TB.

Baca Juga: Guncang Tahta Apple, Samsung Exynos 2500 Libas A15 Bionic di Skor Benchmark

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #lipat #xiaomi #fold #usung #bodi #tipis #kamera #leica #jadi #kartu

KOMENTAR