Apple Kuasai India? Penjualan iPhone Melesat, Samsung dan China Ketar-ketir
Ilustrasi iPhone. [Unsplash/Vista Wei]
16:00
16 Juli 2024

Apple Kuasai India? Penjualan iPhone Melesat, Samsung dan China Ketar-ketir

Setelah sebelumnya penjualan Apple mengalami penurunan drastis di India, akhirnya vendor HP tersebut mulai merasakan hasil positif usai penjualannya di India dilaporkan meningkat drastis.

Berdasarkan laporan Bloomberg, pendapatan Apple melonjak hingga 33 persen dari 6 miliar dolar menjadi 8 miliar dolar. Peningkatan penjualan ini mendadakan kemajuan yang stabil dalam upaya Apple untuk mendapatkan hati pengguna di negara tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, selama ini, pasar penjualan gadget masih didominasi oleh negara China serta Korea Selatan dengan Samsung. Dari data tersebut, Apple hanya mendapat 3,5 persen dari total 690 juta penjualan HP.

Melihat seluruh angka penjualan di pasar, India menjadi salah satu negara di mana penjualan Apple meningkat dengan pesat. Di sisi lain, Apple tetap mengalami masalah serius usai penjualan di pasar Asia masih sekitar 2 persen dari total perusahaan.

Baca Juga: Gala Sky Ultah, 'Rich Aunty' Fuji Pernah Beri Mainan Mahal Setara iPhone

Angka ini setara dengan 383 miliar dolar dari pendapatan di seluruh Asia. Tim Cook selaku CEO Apple melakukan banyak upaya guna meningkatkan angka penjualan Apple. Salah satunya adalah hadirnya Apple Store pertama di negara tersebut.

Tidak hanya membuka Apple Store di India, usaha Apple mendapatkan pasarnya ini dilakukan dengan membuka pabrik dan memulai produksi produk iPhone di India.

Sesuai dengan rumor sebelumnya, produksi iPhone 15 sedang diproduksi di pabrik Tamil Nadu. Sedangkan untuk seri Pro dan Pro Max masih diimpor dan dikenakan tarif yang lebih tinggi nantinya.

Apple meraih hasil penjualan yang kurang memuaskan di beberapa pasar dengan produk iPhone. Peningkatan di India menjadi kabar baik untuk perusahaan teknologi terkenal ini.

Baca Juga: Jelang Apple Event di September 2024, Harga iPhone 14 Series di Indonesia Turun Drastis!

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #apple #kuasai #india #penjualan #iphone #melesat #samsung #china #ketar #ketir

KOMENTAR