Siapa Kobo Kanaeru? VTuber Terkenal dengan 2,5 Juta Pengikut
Kobo Kanaeru. [Instagram/ kobokanaeru]
07:56
16 Juli 2024

Siapa Kobo Kanaeru? VTuber Terkenal dengan 2,5 Juta Pengikut

Siapa Kobo Kanaeru yang ramai di YouTube dan punya lebih dari 2,5 juta subscriber? Tahukah Anda bahwa dia bukan manusia?

Ya, Kobo Kanaeru bukan manusia. Dia adalah seorang VTuber perempuan Indonesia yang tergabung dalam Hololive. Kobo memulai debutnya sebagai bagian dari generasi ketiga VTuber cabang Indonesia (ID). 

VTuber sendiri berasal dari kalimat YouTube Virtual atau Virtual Liver. Untuk membedakan antara YouTuber dan VTuber sangatlah muda.

Anda hanya perlu cek karakter yang ada. YouTuber akan memasang wajah manusia asli di akun YouTubenya, sedangkan VTuber memasang avatar layaknya anime.

Baca Juga: Lightsaber Nyata, YouTuber Ini Ciptakan Pedang Star Wars yang Bisa Memotong Baja!

Meski bukan manusia sungguhan, namun Kobo Kanaeru punya karakter. Dia digambarkan sebagai seorang gadis riang yang tinggal di ruangan paling atas sebuah mercusuar dan merupakan garis keturunan dukun hujan terkuat di daerah tersebut.

Sosok Kobo Kanaeru

Perawakan Kobo yang pendek dan tingkah lakunya yang kekanak-kanakan membuatnya tampak seperti anak kecil yang menawan dan energik, tetapi dia juga memiliki sisi manja yang nakal, sering menuntut pujian dan dengan bercanda menghina teman sebaya dan pemirsanya. 

Terlepas dari kelucuannya, Kobo sangat berbakat dan pintar, mampu menunjukkan rasa manis yang tulus saat mengungkapkan rasa terima kasih dan kebahagiaannya. 

Dia dikenal karena sikapnya yang "seperti gremlin" dan menginspirasi orang lain untuk memanjakannya seperti adik perempuan mereka. 

Baca Juga: YouTuber Indonesia Ini Pemilik Akun TikTok Pertama di Dunia

Kobo Kanaeru juga kerap melakukan kolaborasi, baik saat live streaming maupun konten-konten lainnya. Termasuk kobalorasinya dengan merilis lagu untuk iklan marketplace online ternama.

Apa yang dibagikan Kobo Kanaeru di YouTubenya?

Sebagai seorang VTuber, Kobo Kanaeru cukup sering mengunggah konten menarik di akun YouTubenya. Beberapa di antaranya adalah menyanyi, ngedance dan beberapa hal lainnya.

Berikut adalah beberapa fakta Kobo Kanaeru  yang telah dirangkum Suara.com

  • Pada 28 Maret, jumlah subscriber YouTube Kobo mencapai 200.000.
  • Pada 1 April, Kobo mengadakan streaming karaoke untuk merayakan monetisasi salurannya tapi karena gangguan internet, streaming dipotong menjadi dua bagian.
  • Pada tanggal 5 April, Kobo mencapai 300.000 pelanggan di YouTube selama streaming "Valorant" dengan Vestia Zeta. Kebetulan pada streaming itu Zeta juga mencapai 300.000 pelanggan.
  • Pada 30 April, ia mencapai 400.000 pelanggan selama streaming karaoke.
  • Penggemar Kobo Kanaeru disebut dengan Kobokers.

Apa Itu VTuber

VTuber, atau Virtual YouTuber, adalah seorang kreator konten online yang menggunakan avatar digital sebagai representasi dirinya alih-alih wajah asli mereka. Avatar ini biasanya berwujud karakter anime dua dimensi (2D) atau tiga dimensi (3D).

Para VTuber berinteraksi dengan penggemar mereka melalui live streaming, video pre-recorded, dan media sosial lainnya.

Itulah beberapa informasi tentang Kobo Kanaeru yang mungkin sedang Anda cari.

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #siapa #kobo #kanaeru #vtuber #terkenal #dengan #juta #pengikut

KOMENTAR