Animasi Multi-window Hadir di HyperOS Berkat Android 15 Beta 2
Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS. [Suara.com/Dicky Prastya]
18:08
13 Juli 2024

Animasi Multi-window Hadir di HyperOS Berkat Android 15 Beta 2

Dengan diluncurkannya Android 15 Beta 2, Xiaomi menghadirkan pembaruan pada sistem HyperOS miliknya, salah satunya adalah animasi multi-window.

Sesuai namanya, mode multi-window sendiri memungkinkan beberapa aplikasi berbagi layar yang sama secara bersamaan. Aplikasi bisa berdampingan atau satu di atas yang lain, satu aplikasi di jendela kecil yang menutupi aplikasi lain, atau masing-masing aplikasi di jendela terpisah yang dapat dipindahkan dan diubah ukurannya.

Dilansir dari Xiaomitime pada Sabtu (13/7/2024), berikut ini beberapa fitur yang ditawarkan animasi multi-windows HyperOS dengan Android 15 Beta 2:

1. Animasi jendela kecil 3D

Baca Juga: 14 HP POCO yang Menerima HyperOS 2.0, Pembaruan POCO Launcher Juli 2024

Pengguna akan mendapatkan pembenahan animasi 3D untuk jendela kecil. Yang lama terbalik saat membuka jendela, sedangkan yang terbaru ini akan membaliknya.

Hal ini sangat mengurangi penundaan saat pembukaan, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan responsif.

2. Peningkatan pada layar terpisah

Layar terpisah sekarang menampilkan perintah layar terpisah atas dan bawah. Pada saat yang sama, efek gradien buram ditambahkan ke animasi layar terpisah.

Logo Xiaomi HyperOS. [X/leijun]Logo Xiaomi HyperOS. [X/leijun]

3. Transisi layar penuh yang mulus

Baca Juga: Cara Mengubah Launcher di Xiaomi HyperOS, Gunakan Metode Ini

Menyeret jendela kecil ke bagian paling atas untuk beralih ke tampilan layar penuh tidak lagi mengunci bingkai. Peningkatan ini memastikan transisi yang lancar.

Peningkatan pada HyperOS ini tidak hanya akan membuktikan penyempurnaan antarmuka pengguna yang dikembangkan oleh Xiaomi, tetapi juga pengalaman yang lebih baik.

Dengan melakukan banyak perubahan yang mengurangi penundaan dan peningkatan visual lainnya, Xiaomi berharap perangkatnya memiliki pengalaman multitasking yang lebih efisien.

Seiring kemajuan HyperOS, pengguna akan mulai menyadari antarmuka yang lebih halus dan responsif yang meningkatkan produktivitas.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #animasi #multi #window #hadir #hyperos #berkat #android #beta

KOMENTAR