Bukan Cuma Hanif, Ini Daftar Peserta Clash of Champions yang Mengundurkan Diri
Clash of Champions (Ruang Guru)
13:08
13 Juli 2024

Bukan Cuma Hanif, Ini Daftar Peserta Clash of Champions yang Mengundurkan Diri

Clash of Champions diikuti oleh 50 mahasiswa Indonesia yang saling beradu kepintaran. Namun, hingga episode lima yang tayang di aplikasi ruangguru, terdapat setidaknya empat peserta yang mengundurkan diri.

Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan kabar pengunduran diri Hanif, mahasiswa asal UGM yang tergabung dalam tim Sandy.

Berikut ini daftar peserta Clash of Champions yang mengundurkan diri sejak episode pertama:

1. Hanif

Baca Juga: 4 Tips Lolos Magang ke Perusahaan Besar dari Jessica "Clash of Champions"

Hanif Clash of Champions. [ruangguru]Hanif Clash of Champions. [ruangguru]

Hanif mengumumkan pengunduran dirinya di episode 5 Clash of Champions. Ia mengundurkan diri lantaran harus mewakiliki kampusnya dalam Olimpiade Nasional Matematika dan IPA Perguruan Tinggi.

Dalam ucapan perpisahannya yang singkat, Hanif meminta maaf karena belum memberikan performa terbaiknya selama acara berlangsung. Hanif sendiri diketahui berasal dari jurusan Matematika dengan IPK 4.0.

2. Nana

Nana Clash of Champions. [ruangguru]Nana Clash of Champions. [ruangguru]

Sama seperti Hanif, Nana merupakan perwakilan dari UGM dengan jurusan geografi lingkungan. Ia memiliki IPK 3.90 dari 4.0.

Nana sebelumnya berhasil menduduki peringkat 24 dan berhak melaju ke babak selanjutnya. Tetapi, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dengan alasan keperluan pendidikan.

Baca Juga: Profil dan Prestasi Xaviera Putri CoC, Adik Ipar CEO Ruangguru Belva Devara Hafal 100 Lukisan Rumit

3. Oliv

Oliv Clash of Champions. [ruangguru]Oliv Clash of Champions. [ruangguru]

Oliv merupakan mahasiswi Binus dengan jurusan marketing komunikasi. Ia sebelumnya tergabung dalam tim Falah yang sayangnya harus tereliminasi karena kalah dalam babak Cryptarithm War.

Meskipun Oliv sebenarnya mendapat kesempatan untuk mengikuti Revival Challenge di episode 5, tetapi ia memutuskan mengundurkan diri karena masalah kesehatan.

4. Rea

Rea Clash of Champions. [ruangguru]Rea Clash of Champions. [ruangguru]

Rea adalah mahasiswi asal ITB dengan jurusan teknik industri yang berhasil menduduki peringkat 22 di Clash of Champions.

Mahasiswi dengan IPK 3.56 dari 4.0 ini memutuskan untuk mengundurkan diri setelah babak pertama ditayangkan. Walaupun tidak memberikan informasi detail, tetapi Rea mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Itulah empat peserta Clash of Champions yang mengundurkan diri sejauh ini. Ada jagoanmu?

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #bukan #cuma #hanif #daftar #peserta #clash #champions #yang #mengundurkan #diri

KOMENTAR