Cara Dapat Centang Biru Instagram dengan Followers Kurang dari 1.000
Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]
12:00
25 Juni 2024

Cara Dapat Centang Biru Instagram dengan Followers Kurang dari 1.000

Pengguna bisa mendapatkan lencana verifikasi atau yang dikenal sebagai centang biru dari Instagram jika pengguna adalah seorang selebriti ataupun orang yang berpengaruh.

Namun, hal ini sudah umum diketahui banyak pengguna lainnya. Di sisi lain, pengguna juga bisa mengajukan secara tradisional untuk mendapatkan centang biru kepada Instagram.

Tetapi, mendaftar melalui metode tradisional tidak menjamin mendapat centang biru, dan pengguna mungkin perlu mendaftar ulang di masa mendatang. Pengguna mungkin juga pernah mendengar bahwa Instagram hanya memverifikasi akun dengan setidaknya 10.000 followers.

Sayangnya, ini tidak akurat karena halaman bantuan resmi Instagram tidak menyebutkan apa pun tentang jumlah pengikut minimum. Menariknya, pengguna sebenarnya bisa mendapatkan centang biru dengan jumlah followers di bawah 1.000.

Baca Juga: Instagram = Mesin Uang? Temukan 5 Cara Menghasilkan Cuan di Sini!

Persyaratan dasar untuk centang biru di Instagram

Sebelum mengajukan permohonan lencana terverifikasi, pengguna perlu memastikan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Pertama, akun harus bersifat publik, memiliki bio dan foto profil, serta aktif.
  • Profil pengguna harus terkenal dan dicari oleh banyak orang, merek, atau entitas.
  • Jika nama pengguna disebutkan berkali-kali di artikel berita dalam enam bulan terakhir, Instagram pun mempertimbangkannya.
  • Untuk merek, Instagram memiliki informasi terbatas di halaman bantuan resmi. Namun berdasarkan persyaratan Twitter yang mungkin juga dipertimbangkan oleh Instagram, merek perlu memastikan bahwa mereka memiliki situs web yang sah, halaman publik, atribusi dalam artikel berita, dan halaman bantuan resmi.
Ilustrasi Instagram. [Souvik Banerjee/Unsplash]Ilustrasi Instagram. [Souvik Banerjee/Unsplash]

Cara mengajukan centang biru di Instagram

Setelah persyaratan dasar terpenuhi, prosesnya cukup mudah. Ini hanya tersedia di aplikasi Instagram untuk Android dan iOS.

Untuk mendaftar melalui cara tradisional, buka aplikasi Instagram > buka profil > klik ikon hamburger di pojok kanan atas > Settings > Account > Request Verification.

Baca Juga: TikTok Rilis Aplikasi Khusus Foto Pesaing Instagram, Namanya Whee

Pengguna perlu mengisi formulir dan memberikan ID. Pengguna juga harus memilih kategori yang relevan, seperti blogger atau influencer, olahraga, berita atau media, bisnis atau merek, atau organisasi.

Menurut Instagram, setelah tim meninjau permintaan, pengguna akan menerima respons di tab notifikasi.

Itulah cara yang bisa pengguna coba untuk mendapatkan centang biru di Instagram dengan jumlah pengikut kurang dari 1.000 followers.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #dapat #centang #biru #instagram #dengan #followers #kurang #dari #1000

KOMENTAR