GTA Trilogy Capai 30 Juta Download di Netflix, San Andreas Memimpin
GTA Trilogy. [screenshot GTA Trilogy].
15:56
21 Juni 2024

GTA Trilogy Capai 30 Juta Download di Netflix, San Andreas Memimpin

Grand Theft Auto (GTA) Trilogy besutan Rockstar mencapai tonggak sejarah tersendiri di platform Netflix. Berdasarkan data di platform game Netflix, GTA Trilogy mencapai 30 juta download.

GTA Trilogy yang terdiri dari GTA III, Vice City, dan San Andreas laris manis pada platform tersebut. Judul GTA San Andreas memimpin dengan jumlah 20,5 juta download. Vice City dan GTA III masing-masing memperoleh 6,5 juta dan 3,3 juta download.

Menariknya, sebagian besar unduhan ini berasal dari perangkat iOS, dengan AS menjadi pasar terbesar, mencakup lebih dari 23 persen basis pemain setiap game. Perlu diketahui, game GTA menemani masa kecil serta remaja generasi 90-an dan 80-an.

Judul game ini juga berhasil memancing player lintas generasi usai tersedia online. Dikutip dari MySmartPrice, peluncuran trilogi tersebut telah melipatgandakan jumlah unduhan game seluler bulanan Netflix hingga hampir tiga kali lipat menurut laporan pada Januari 2024.

Baca Juga: Cara Dapatkan Skin Special Mobile Legends Juni 2024, Gratis dan Permanen!

Versi GTA Remaster itu memancing banyak penggemar mengingat judul game sangat legendaris di kalangan player PS2 lawas. 

GTA Trilogy. (Rockstar)GTA Trilogy. (Rockstar)

Sebagai catatan, Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition kini tersedia di PC, PS4/PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, dan Mobile melalui Netflix Games.

Usai sukses besar dengan GTA 5, Rockstar sekarang sedang menyiapkan GTA 6. Melalui laporan terpisah, GTA 6 sendiri dijadwalkan debut pada 2025 mendatang. Ini berarti terdapat jeda 12 tahun antara GTA 5 dan GTA 6.

Judul GTA 5 mencetak sejarah terkait jumlah penjualan tercepat dan besaran perolehannya. Game itu menghasilkan 800 juta hingga 1 miliar dolar AS (Rp 16,4 triliun) usai meluncur beberapa hari.

Sejak 2013 hingga 2024, GTA 5 menghasilkan pundi-pundi uang dalam jumlah besar bagi Rockstar. Gamer aksi-petualangan sekarang berharap bahwa GTA 6 mampu meneruskan kesuksesan judul sebelumnya.

Baca Juga: Lebih Gelap dan Intens! Arcane Season 2 Janjikan Visual Memukau dan Alur Tak Terduga

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #trilogy #capai #juta #download #netflix #andreas #memimpin

KOMENTAR