Elon Musk Ramal Tidak Ada Ponsel di Masa Depan, Ini Penggantinya
Pendiri dan CEO Tesla Motors Elon Musk. [Dok.Antara]
20:56
18 Juni 2024

Elon Musk Ramal Tidak Ada Ponsel di Masa Depan, Ini Penggantinya

CEO Tesla, SpaceX, dan X, Elon Musk meramal kalau ponsel tidak akan ada lagi di masa depan. Menurutnya, teknologi Neuralink yang justru menggantikan smartphone.

Hal ini diungkapkan Musk ketika menanggapi cuitan dari akun parodi Not Elon Musk. Akun tersebut menanyakan apakah manusia mau memasang Neuralink di otak untuk mengontrol ponsel X.

"Maukah Anda memasang antarmuka Neuralink di otak anda agar dapat mengontrol ponsel X baru kalian dengan berpikir?" tanya akun tersebut.

"Di masa depan, tidak akan ada lagi smartphone, hanya Neuralink," jawab Elon Musk asli, dikutip dari India Today, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Redmi 13 vs Redmi 12, Duel HP Murah Memori Besar

Neuralink adalah perusahaan neuroteknologi asal Amerika Serikat yang didirikan Elon Musk. Perusahaan ini mengembangkan chip yang bisa diimplan ke dalam otak.

Januari 2024 lalu, Neuralink milik Elon Musk sukses menanamkan chip di otak manusia untuk pertama kalinya. Pasien tersebut adalah lelaki umur 29 tahun yang mengalami lumpuh di bawah bahu akibat kecelakaan.

Pria bernama Noland Arbaugh ini dilaporkan pulih dengan baik usai dua hari menjalani operasi. Bahkan setelah 100 hari, Neuralink juga membagikan laporan rinci soal keadaan pasiennya.

Kini Neuralink tengah mencari pasien kedua yang ingin ditanamkan chip dalam otaknya. Nah chip ini diklaim bisa mengendalikan komputer hingga smartphone hanya dengan pikiran.

Baca Juga: 7 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Pova 6, HP Gaming Murah Rp 2 Jutaan

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #elon #musk #ramal #tidak #ponsel #masa #depan #penggantinya

KOMENTAR