Apa Itu Sosmed Elaelo? Pengganti X Buatan Pemerintah
Kominfo rilis sosmed pengganti X. (x/rahmdess27)
16:56
17 Juni 2024

Apa Itu Sosmed Elaelo? Pengganti X Buatan Pemerintah

Usai memutuskan untuk memblokir X di Indonesia, pemerintah secara resmi membuat sosmed baru yaitu Elaelo. Trending di X, apa itu sosmed Elaelo?

Sebelumnya, pemerintah melalui Kominfo memutuskan untuk melakukan blokir terhadap sosial media X. Hal ini karena banyaknya konten pornografi yang meresahkan.

Pemerintah sebelumnya berusaha untuk menghilangkan konten-konten ini dari X. Sayangnya, proses pengurusan ini cukup panjang dan berbelit-belit.

Hal tersebut membuat pemerintah pada akhirnya mengambil tindakan tegas dan memblokir X. Dalam beberapa waktu mendatang, netizen kemungkinan tidak lagi dapat menggunakan aplikasi media sosial ini.

Baca Juga: Bakal Blokir X, Netizen Minta Kominfo Bubar: Hobi Banget Ngerecokin Kebahagiaan Orang!

Sebagai gantinya, pemerintah menghadirkan sosial media baru yang diberi nama Elaelo. Situs garapan pemerintah ini diklaim hadir untuk menggantikan X yang akan segera diblokir.

"Welcome to Elaelo - medsos lokal pengganti X/Twitter" tulis keterangan di laman login Elaelo.

Apa itu sosmed Elaelo?

Elaelo merupakan media sosial baru garapan pemerintah yang kini sudah bisa diakses oleh masyarakat. Sosmed ini bisa diakses melalui laman https://elaelo.id.

Belum banyak informasi lengkap mengenai sosmed ini. Namun, melihat keterangan di laman depannya, Elaelo hadir sebagai pengganti X yang akan diblokir oleh pihak Kominfo nantinya.

Baca Juga: 5 Media Sosial Pengganti X jika Resmi Diblokir Kemenkominfo

Pengganti X, situs sosmed Elaelo tidak bisa diakses. (Elaelo)Pengganti X, situs sosmed Elaelo tidak bisa diakses. (Elaelo)

Merajai Trending usai diperkenalkan beberapa waktu lalu, banyak netizen yang justru tidak bisa mengakses sosmed Elaelo ini. Ketika dibuka, netizen justru menerima notifikasi mengenai sosmed tersebut yang tidak bisa diakses.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai fitur dan tampilan sosmed Elaelo ini. Perlu bersabar hingga nantinya akun ini bisa digunakan oleh masyarakat sebagai pengganti X usai diblokir Kominfo nantinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #sosmed #elaelo #pengganti #buatan #pemerintah

KOMENTAR