Cara Update Minecraft Patch 1.21, Apa Saja yang Baru?
Game Minecraft (Play Store)
12:16
17 Juni 2024

Cara Update Minecraft Patch 1.21, Apa Saja yang Baru?

Mojang Studios telah meluncurkan patch 1.21 berjudul Tricky Trials untuk game sandbox Minecraft, Kamis (13/6/2024). Ini beberapa hal baru yang perlu Anda ketahui.

Sebagaimana diketahui, Minecraft bukan hanya video game terlaris sepanjang masa, tetapi juga termasuk salah satu video game yang berumur paling panjang, berkat dukungan terus-menerus dari Mojang Studios selama 15 tahun.

Dan pada pertengahan tahun 2024 ini, Mojang kembali memberikan pembaharuan Minecraft patch 1.21 dengan judul Tricky Trials. 

Ini adalah pembaruan besar kedua yang dilakukan Mojang di Minecraft. Sebelumnya, Mojang terakhir kali merilis update besar besar-besaran pada Juni 2023 lalu. 

Baca Juga: Strategi Mobile Legends Jitu, Ampuh untuk Memenangkan Early Game

Dalam patch 1.21 ini Minecraft kedatangan area, musuh, dan senjata baru. Pembaruan ini dapat dinikmati di Minecraft Java Edition dan Bedrock Edition.

Minecraft Bedrock Edition merupakan game yang tersedia di PC, mobile (iOS/Android), konsol PlayStation (PS), Xbox, dan Nintendo Switch. 

Versi ini mendukung fitur bermain lintas platform (cross platform), yang memungkinkan pengguna di satu platform untuk bermain bersama teman lainnya di platform lainnya. 

Misalnya, pemain di mobile "mabar" bersama teman di konsol PlayStation 4 (PS4). Di sisi lain, Minecraft Java Edition merupakan versi yang tersedia secara eksklusif di PC. Versi ini tidak menghadirkan cross platform, tetapi memiliki lebih banyak fitur, konten, dan file modifikasi (mod) gratis.

Apa yang Baru?

Baca Juga: Kumpulan Livery BUSSID STJ Terbaru 2024, Tampilan Bus Jadi Kece Abis

Dari penelusuran , Minecraft 1.21 sejauh ini tampaknya cukup fokus pada pertarungan dan struktur, tetapi ada beberapa perangkat kerajinan baru juga. 

Berikut adalah blok baru yang perlu Anda ketahui:

  • Crafter - Stasiun kerajinan otomatis bertenaga batu merah
  • Copper bulb - Blok sumber cahaya dengan trim tembaga
  • Trial spawner - Tipe spawner musuh baru yang memberikan hadiah jarahan setelah membunuh musuh tertentu 

Kemudian ada pula dua monster musuh baru yang hadir di Minecraft 1.21 sejauh ini, ditambah varian baru dari monster yang sudah ada.  Mojang juga menambahkan penjahat baru yang bermusuhan dalam bentuk angin sepoi-sepoi dan varian kerangka Bogged. 

Cara update Minecraft Patch 1.21:

  1. Buka Minecraft kemudian klik “Instalasi” di bagian atas Peluncur Minecraft Anda. 
  2. Di sana, Anda akan melihat opsi “Rilis Terbaru”. 
  3. Arahkan kursor ke atasnya, dan klik “Mainkan”.
  4. Minecraft 1.21 sekarang akan terbuka.

Itulah beberapa update Minecraft Patch 1.21 dan cara memainkannya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #update #minecraft #patch #saja #yang #baru

KOMENTAR