6 Item Build Minotaur Terkuat ala Top Global Mobile Legends 2024
Hero Minotaur di Mobile Legends. (Moonton Games)
11:40
17 Juni 2024

6 Item Build Minotaur Terkuat ala Top Global Mobile Legends 2024

Minotaur merupakan salah satu hero Tank favorit dalam dua musim terakhir di Mobile Legends. Berikut terdapat rincian item build Minotaur terkuat ala Top Global MLBB.

Berdasarkan statistik in-game, Win Rate Minotaur mencapai 52 persen di Mythic. Ini menyiratkan bahwa pemain mempunyai peluang menang besar apabila mengamankan hero tersebut.

Selain itu, Minotaur termasuk hero tier SS pada META Season 32. Ia kerap menjadi Roamer andalan bersama dengan Angela dan Mathilda. Minotaur adalah hero tangguh karena ia memiliki darah tebal, kemampuan healing, serta efek CC merepotkan.

Kombinasi Flicker dan Ultimate Minoan Fury memungkinkan hero ini untuk memberikan serangan kejutan. Apabila akurat, efek CC dari Minotaur mampu menjebak beberapa hero sekaligus. Mode Enrage Stated dengan Hybrid Defense membuat Tank ini sangat kuat dalam bertarung di lini depan.

Baca Juga: Penjelasan Apa Itu Makro dan Mikro di Mobile Legends, Player Wajib Tahu!

Minoatur juga cukup membantu saat team fight berkat efek healing pada skill duanya. Pantauan melalui Leaderboard game Mobile Legends, Top Global Minotaur pada Juni 2024 adalah akun 'Finly.'.

Minotaur Mobile Legends. [Moonton]Minotaur Mobile Legends. [Moonton]

Akun tersebut mempunyai hero power sebesar 9.958 poin. Ia telah memakai Minotaur sebanyak 898 kali dengan Win Rate 78,5 persen.

Top Global Minotaur 2024 mengandalkan Spell Flicker dan Custom Support Emblem. Susunan Emblem-nya yaitu Agility, Pull Yourself Together, dan Focusing Mark. Berikut 6 item build Minotaur terkuat ala Top Global Mobile Legends 2024:

1. Tough Boots

Tough Boots memberikan 40 Movement Speed dan 18 Magic Defense. Pasif unik dari Tough Boots membantu Minotaur mengumpulkan EXP dan Gold tambahan apabila memberi Assist. Selain itu, pengurangan durasi Slow dan Crowd Control membuat Minotaur cukup agresif di early-game.

Baca Juga: Hero Roamer Paling Kuat untuk Solo Rank, Gak Ada Counter!

2. Flask of The Oasis

Sebagai Roamer, Flask of The Oasis memaksimalkan kemampuan Support dari Minotaur. Flask of the Oasis menawarkan 60 Magic Power, 300 HP, dan 10 persen Cooldown Reduction.

Ketika menggunakan skill pemulihan atau Shield, jika HP target di bawah 35 persen, mereka akan memperoleh 100 hingga 1.500 poin Shield selama 3 detik.

3. Oracle

Minotaur cukup rentan terhadap serangan Magic sehinggaa ia membutuhkan item ini. Oracle memberikan tambahan 850 HP, 20 Physical Defense, 20 Magic Defense, dan 10 persen Cooldown Reduction.

Terdapat pasif unik bernama Bless. Pasif dapat meningkatkan 30 persen efek Shield dan pemulihan HP yang diterima.

4. Dominance Ice

Item ini membantu Minotaur untuk memperlambat kecepatan serangan lawan serta menekan HP Regen-nya. Dominance Ice menawarkan tambahan 500 Mana, 70 Physical Defense, dan 5 persen Movement Speed.

Terdapat pasif unik Arctic Cold. Efek pasif mengurangi Attack Speed dari hero lawan di sekitar sebesar 70 persen dari aslinya.

Ada pula pasif Life Drain. Pasif dapat mengurangi efek Shield dan HP Regen dari hero lawan di sekitar sebesar 50 persen dari aslinya.

5. Immortality

Item ini memberikan 800 HP dan 15 Physical Defense. Mirip seperti namanya, item mempunyai pasif Immortal.

Hero bisa hidup kembali dalam 2,5 detik setelah tereliminasi. Mereka memperoleh 16 persen Max HP dan 220-1200 Shield (berskala dengan level) yang berlangsung selama 3 detik (cooldown 210 detik).

6. Antique Cuirass

Item ini membantu Minotaur agar lebih tahan terhadap serangan berbasis skill. Antique Cuirass menawarkan 920 HP, 40 Physical Defense, dan 4 HP Regen.

Terdapat pasif unik bernama Deter. Ketika diserang oleh skill, item akan mengurangi 6 persen Physical Attack lawan selama 2 detik, maksimal hingga 3 stack.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #item #build #minotaur #terkuat #global #mobile #legends #2024

KOMENTAR