Tak Disangka! 2 Fitur Lama di HP Xiaomi Ini Ada di iOS 18
Ilustrasi HP. [Unsplash/Onur Binay]
13:56
14 Juni 2024

Tak Disangka! 2 Fitur Lama di HP Xiaomi Ini Ada di iOS 18

Pembaruan terbaru iOS 18 Apple memasuki fase beta pertamanya, menghadirkan sejumlah fitur baru yang dipinjam dari Xiaomi.

Menariknya, rilisan terbaru ini dipenuhi dengan fitur-fitur yang dipinjam dari antarmuka MIUI Xiaomi, membuat penyesuaian tampilan dan interaksi menjadi lebih baik.

Berikut ini dua fitur lama di HP Xiaomi yang juga ada di iOS 18:

1. Pusat kontrol yang dapat disesuaikan

Baca Juga: Atur Waktu Layarmu! Begini Cara Cek Screen Time di HP Xiaomi

Salah satu fitur tertua MIUI adalah Pusat Kontrol atau Control Center yang sangat dapat disesuaikan. Ini adalah hal serupa yang kini diadopsi Apple di iOS 18.

Apple telah lama menunda penambahan kemampuan penyesuaian yang luar biasa ke Pusat Kontrol setelah banyak permintaan semacam itu dari pengguna iOS. Akhirnya, ini telah mencapai versi final.

Dengan iOS 18, pengguna kini dapat sepenuhnya menyesuaikan dan mengatur ulang pengaturan kontrol di Pusat Kontrol, yang telah dinikmati oleh pengguna Xiaomi selama beberapa waktu.

iOS 18. [Apple]iOS 18. [Apple]

2. Tata letak Home Screen yang fleksibel

Namun, satu-satunya fitur dalam antarmuka Xiaomi yang membuat iri semua pengguna iOS adalah kemampuan untuk meletakkan pintasan di mana saja di layar beranda.

Baca Juga: Headset Mahal Apple Vision Pro Akhirnya Rilis ke Banyak Negara, Indonesia Kebagian?

Satu-satunya fitur yang dapat mengalahkan tata letak grid ini adalah fleksibilitas MIUI dalam penempatan aplikasi, yang juga bagus dalam mempersonalisasi layar. Terakhir, iOS 18 telah menyertakan dukungan untuk pintasan yang dapat ditempatkan secara bebas di Home Screen.

Ini adalah langkah besar bagi Apple untuk menghadirkan tata letak yang lebih fleksibel dan ditentukan pengguna.

Itulah fitur yang tersedia di iOS 18 dan diduga diambil dari Xiaomi.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #disangka #fitur #lama #xiaomi

KOMENTAR